SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Nama besar Apple dan reputasi iPhone tentu menjadi dua alasan utama, meski sebenarnya ada beberapa alternatif selain iPhone 6 yang patut juga dipertimbangkan.

Jadi, tak ada salahnya Anda melirik beberapa kompetitor iPhone 6 sekedar sebagai pertimbangan atau bisa dijadikan opsi bagi Anda yang ragu dengan kualitas iPhone 6 setelah munculnya kasus bendgate yang hingga kini masih belum tuntas – solid-goldberjangka.com

Berikut rekomendasikan 10 smartphone yang tidak hanya menjadi penantang iPhone 6, tapi juga dalam beberapa hal justru lebih mumpuni. Inilah daftarnya :

iPhone 5S

iPhone 5S merupakan ponsel flagship Apple yang meluncur di tahun 2013 lalu. Meskipun usianya sudah satu tahun, iPhone 5S memiliki fitur yang tak kalah hebat dari iPhone 6 atau iPhone 6 Plus. Terlebih lagi, iPhone 5S juga bekerja cukup baik dengan iOS 8.

Untuk saat ini iPhone 5S dibanderol Rp7.450.000 untuk versi 16GB.

Samsung Galaxy S5

Dirilis pada awal tahun 2014, Galaxy S5 merupakan salah satu ponsel flagship Samsung di tahun ini.

Meskipun sambutan yang diterimanya tidak begitu meriah, Galaxy S5 menawarkan spesifikasi yang gahar dan fitur yang menarik seperti pemindai sidik jari, sensor pendeteksi detak jantung, power-saving mode, dan bodi yang tahan air.

Perangkat ini pun akan mendapatkan pembaruan Android 5.0 Lollipop dalam waktu dekat.

Dengan sistem operasi Android KitKat 4.4 yang di update ke Android Lollipop secara pabrikan menjadikannya dilengkapi dengan aneka kemampuan terbaru yang disediakan Google.

Saat ini, Galaxy S5 dipasarkan dengan harga sekitar Rp6,5 jutaan.

LG G3

LG G3 merupakan salah satu smartphone Android terbaik yang ada di pasar saat ini. Perangkat ini merupakan sebuah kombinasi antara spesifikasi high-end, software berkualitas tinggi dan harga yang tidak terlalu menjebol saku.

Fitur-fitur G3 yang menjadi nilai plusnya adalah display Quad-HD, prosesornya yang berlari kencang, kamera dan kapasitas baterainya.

LG juga menambahkan berbagai fitur khusus buatannya di perangkat ini seperti Knock-ON, OIS camera dan fokus memakai laser agar produknya bisa menarik minat pasar.

Di pasaran, LG G3 dibanderol Rp6,5 juta untuk versi dengan memori internal 32GB.

Nexus 5

Seperti iPhone 5S, Nexus 5 pun sudah menginjak usia satu tahun. Meski demikian, handset ini masih setangguh iPhone 5S dengan display 5 inci, desain yang solid, kamera berkualitas tinggi dan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran ponsel flagship.

Tidak hanya itu, Nexus 5 pun sudah memperoleh pembaruan Android 5.0 Lollipop.

Mengusung teknologi kamera OIS menjadikan smartphone ini memiliki nilai tambah sebagai perangkat multimedia alternatif dari iPhone 6.

Sama seperti seri Nexus lainnya, perangkat ini dibanderol terjangkau dengan harga Rp4,5 juta.

HTC One M8

HTC One M8 merupakan ponsel flagship HTC yang banyak menerima pujian. Kami menilai bahwa ponsel ini merupakan ponsel Android terbaik di tahun 2014.

Dengan bodi aluminumnya yang menghadirkan kesan premium, One M8 dilengkapi dengan segudang fitur seperti BlinkFeed, Extreme Power Saving Mode, HTC BoomSound, dan Duo Camera yang dapat menghadirkan efek spesial pada foto yang Anda ambil.

Seri andalan dari vendor Taiwan ini sudah meluncur sejak pertengahan tahun 2014 di Indonesia. Dibanderol sekitar Rp8 jutaan membuat perangkat yang sering didapuk sebagai ponsel berdesain terbaik ini masuk dalam kelas premium.

Sony Xperia Z3

Penerus Xperia Z2 ini memiliki layar yang telah ditingkatkan untuk menghasilkan resolusi yang lebih baik.

Smartphone ini telah dibekali clock prosesor sedikit lebih cepat, perubahan desain dengan bingkai logam dan sudut plastik karet yang berfungsi sebagai bumper dan sertifikasi tahan air yang lebih baik.

Tidak cukup banyak alasan untuk untuk meng-upgrade Z2, namun Z3 adalah pilihan yang baik bagi siapa pun yang sedang merencanakan untuk membeli smartphone baru.

Saat ini, Xperia Z3 sudah dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp8,5 juta.

Lumia 730

Diluncurkan di ajang IFA 2014, ponsel yang menyasar kalangan penggemar tren selfie yang tengah populer, Microsoft menyematkan kamera depan beresolusi 5MP. Kamera tersebut dikatakan mampu menangkap gambar lebih jernih dan lebih luas ketimbang kamera depan ponsel pada umumnya.

Tak hanya di sisi hardware, Lumia 730 memiliki aplikasi foto bernama ‘Selfie’. Aplikasi ini akan memudahkan pengguna mengambil foto selfie melalui antarmuka yang disediakan.

Lumia 730 ini dijual di Indonesia dengan harga Rp2.999.000 dan membidik pasar kelas menengah.

Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 tampil dengan display Quad-HD berukuran 5,7 inci. Handset buatan vendor asal Korea Selatan ini diklaim memiliki kamera terbaik dan daya baterai yang tahan lama.

Galaxy Note 4 memiliki RAM 3GB, penyimpanan internal sebesar 32GB, dan dapat diperluas dengan microSD hingga 128GB.

Samsung Galaxy Note 4 sudah dipasarkan di Indonesia dengan banderol harga Rp9 jutaan.

Motorola Moto G (2014)

Motorola Moto G generasi kedua ini memiliki layar 5 inci yang beresolusi HD 720p, prosesor Qualcomm Snapdragon 400 quad-core berkecepatan 1,2GHz, RAM 1GB, dan pilihan penyimpanan 8GB atau 16GB.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan menggunakan microSD hingga 32GB.

Untuk pengolahan grafis, Moto G menggunakan GPU Adreno 305. Di bagian audio, Motorola menempatkan sepasang speaker di bagian depan, seperti kebanyakan produk unggulan HTC.

Handset yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat ini juga dilengkapi kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Smartphone ini kami rekomendasikan bagi Anda yang ingin performa tinggi dengan budget rendah, karena Motorola Moto G (2014) dibanderol dengan harga Rp2,7 juta untuk pasar gadget Tanah Air.

Xiaomi Mi 4

Xiaomi Mi 4 hadir dengan desain tipis dan menggunakan frame dari bahan metal. Seperti Moto X dan OnePlus One, Xiaomi Mi 4 juga menawarkan berbagai pilihan cover belakang yang terbuat dari bahan seperti plastik, kayu, bambu, kulit, dan kain tenun.

Disebut sebagai perangkat flagship, Xiaomi Mi 4 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone ini dilengkapi dengan layar 5 inci beresolusi Full-HD 1080p, prosesor Snapdragon 801 quad-core 2,5GHz, RAM 3GB, dan kapasitas penyimpanan internal 16GB/32GB/64GB.

Xiaomi Mi 4 juga dilengkapi kamera utama 13 megapiksel yang mampu merekam video beresolusi 4K dan kamera depan 8 megapiksel dengan kemampuan wide angle hingga 80 derajat, Kedua kamera ini ditanamkan sensor CMOS besutan Sony.

Handset yang berjalan dengan Android KitKat dan user interface MIUI 6 ini juga disematkan baterai lithium-ion berkapasitas 3080mAh dengan dukungan teknologi quick charging yang memungkinkan proses isi ulang baterai bisa mencapai 60 persen dalam waktu kurang dari satu jam.

Untuk pasar gadget Indonesia, Xiaomi Mi 4 belum resmi dijual. Namun, menurut pantauan kami, beberapa situs belanja seperti Lazada dan Blibli sudah menjual produk ini dengan harga berkisar Rp5 juta.

(inilah.com)