SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Melamar pekerjaan kini menjadi kegiatan yang semakin menantang mengingat tinggi dan ketatnya persaingan di berbagai perusahaan. Artinya, hindari kesalahan yang akhirnya membuat anda gagal mendapatkan pekerjaan impian.

Saat melamar pekerjaan, usahakan untuk menuliskan kemampuan sesuai porsi jabatan yang tengah dilamar dan dibutuhkan perusahaan. Memasukkan daftar keahlian secara berlebihan kadang-kadang juga dapat berakhir menyedihkan.

Dengan tingginya persaingan saat mencari kerja, sebaiknya anda gunakan bahasa yang efektif dan tunjukkan keunikan diri anda. Berikut tiga tips menemukan pekerjaan impian :

1. Cari perusahaan yang dapat menginspirasi anda

Untuk mendapatkan pekerjaan yang anda cintai, mulailah dengan mencari perusahaan yang dapat menjadi inspirasi untuk diri sendiri. Pertama, anda harus mau mengorbankan waktu pribadi untuk melakukan riset terhadap beberapa perusahaan.

Setelah itu, pikirkan apa yang paling berharga dalam hidup anda seperti apakah nanti dapat memiliki kebebasan dan fleksibilitas kerja di tempat tersebut. Atau mungkin anda merupakan tipe orang yang senang menghabiskan waktu dengan rekan kerja berkualitas lain.

Carilah perusahaan yang dapat menghargai kemampuan atau membutuhkan keahlian yang anda miliki. Anda akan mendapatkan pekerjaan impian jika berhasil menemukan perusahaan yang penuh dengan inspirasi.

2. Cari kebutuhan perusahaan

Perusahaan-perusahaan besar memang selalu ingin merekrut orang yang sesuai dengan misinya dan memang sangat ingin bekerja di sana. Maka saat mengirimkan lamaran kerja, pastikan anda menuliskan apa yang dibutuhkan perusahaan dan pastikan anda memilikinya.

Saat melamar di berbagai perusahaan, anda juga harus mencari tahu apakah budaya kerja dan gaya hidup di sana sesuai dengan diri sendiri. Banyak orang mencari pekerjaan di perusahaan yang gaya hidupnya sesuai agar tetap betah saat bekerja.

3. Tunjukkan keunikan diri sendiri

Dunia karir kini telah banyak berubah dengan ketatnya persaingan pencarian kerja. Banyak manajer perusahaan juga merasa bosan dengan pola pencarian kerja yang sama terus menerus.

Saat ini, para manajer perusahaan membutuhkan surat lamaran kerja yang lebih nyata, otentik, baru dan jarang dilakukan orang lain. Pasalnya kini, banyak orang mengiirmkan 100 salinan surat lamaran pada 100 perusahaan.

Dengan menggunakan, sedikit keberanian, kreativitas dan semangat tinggi, anda bisa menunjukkan perbedaan diri saat melamar kerja. Jadi unik tapi tampak tetap cerdas sangat dibutuhkan berbagai perusahaan saat ini – SOLIDGOLD BERJANGKA

(http://bisnis.liputan6.com/)