SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Untuk memulai suatu bisnis, utamakanlah untuk berbisnis di bidang yang telah anda kuasai atau sesuai dengan hobi dan kesukaan anda. Karena akan lebih mudah bagi anda untuk membuat landasan bisnis tersebut dan juga anda akan melakukannya dengan senang hati. Berikut telah kami rangkum beberapa hal yang bisa jadi pilihan anda untuk memulai bisnis tanpa mengeluarkan modal yang berarti.

1. Penulis Lepas

Keterampilan menulis adalah sebuah keterampilan yang sudah sangat umum di era serba canggih ini. Apabila anda merupakan salah satu orang yang memiliki kemampuan ini, maka anda bisa menggunakannya sebagai bidang bisnis yang anda tekuni.

Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa penulis lepas untuk menulis berbagai macam bentuk teks seperti artikel, referensi, review dan lain sebagainya. Selain itu, penulis lepas tidak diharuskan untuk datang ke kantor. Anda bisa membuat tulisan tersebut dari mana saja. Dengan begitu anda bisa mendaftar di beberapa tempat untuk menjadi penulis lepas.

Pekerjaan tersebut bisa menjadi bisnis karena pada awalnya anda memang menulis semua tugas itu sendiri. Akan tetapi nanti anda dapat melebarkan pekerjaan tersebut menjadi lebih besar. Ketika Anda sudah memiliki cukup uang, anda bisa melebarkan sayap dengan menulis di banyak tempat dibantu oleh penulis-penulis arahan anda, dan dalam skala besar anda bisa membuat agensi sendiri.

2. Dropshipper atau Reseller

Bagi anda yang sudah sering belanja produk-produk secara online pasti tidak asing dengan dua istilah di atas. Istilah di atas adalah istilah lain dari menjual produk orang lain. Bisnis ini tidak membutuhkan modal karena anda bukanlah penyedia produk yang akan anda jual. Yang anda butuhkan hanyalah kemampuan untuk menjual barang-barang tersebut ke pada para konsumen.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah anda harus bisa memilih produk apa yang sedanga banyak diinginkan oleh orang-orang. Kemudian pastikan bahwa produk yang akan anda jual kembali berkualitas bagus dan layak jual agar konsumen yang datang pada anda akan datang kembali untuk berbelanja untuk yang kedua kalinya atau menjadi langganan anda.

3. Jasa atau Pelayanan

Bisnis di bidang jasa atau pelayanan juga tidak membuat anda harus merogoh kocel dalam-dalam untuk memodali. Banyak yang bisa anda pilih untuk memulai bisnis ini seperti membuat jasa sewa mobil, pembelian tiket pesawat, atau jasa travel. Untuk jasa travel anda hanya membutuhkan satu orang lokal yang bisa anda percaya untuk membawa turis berjalan-jalan di suatu tempat. Anda juga yang mencarikan hotel atau tempat menginap bagi para turis itu.

Bisnis ini memerlukan kecakapan anda agar orang percaya untuk menggunakan jasa anda. Jalinlah juga koneksi seluas mungkin karena itu akan sangat berguna untuk bisnis seperti ini. Tawarkan promo-promo tertentu untuk mengundang lebih banyak lagi pelanggan.

4. Blogger

Bisnis seperti ini selain tidak membutuhkan modal, anda juga akan melakukannya dengan senang hati karena blog yang akan anda isi semua terserah dengan kemauan anda. Istilah yang sudah sering terdengar antara lain adalah food blogger, fashion blogger, travel blogger dan masih banyak lagi.

Dengan melakukan hal-hal yang anda suka dan menuangkannya ke dalam blog, anda bisa menghasilkan uang karena banyaknya orang yang mengunjungi blog anda dan akan menarik orang untuk memasang iklan juga di blog anda dan itulah sumber pendapatan anda. Tugas Anda hanyalah memperbarui terus menerus blog anda agar menarik lebih banyak pengunjung – SOLIDGOLD BERJANGKA

(suara.com)