SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Tahun 2015 telah tiba! Alangkah baiknya bila anda memulainya dengan mengubur kebiasaan lama dan mencoba beberapa hal baru untuk membuat hidup anda lebih mudah.

Kebiasaan lama memang sulit dihindari, namun anda harus berusaha untuk menuju arah yang jauh lebih positif. Berikut ini adalah 4 kebiasaan buruk di dunia teknologi yang patut anda hindari.

1. Pakai password sama di beberapa akun online

Jangan lakukan kebiasaan buruk ini lagi. Menggunakan password yang sama di beberapa akun online bisa mengakibatkan suatu masalah karena mudah ditebak oleh hacker. Informasi yang telah dicuri hacker bahkan bisa digunakan untuk melawan anda.

Memiliki satu password memang nyaman dan tidak sulit untuk mengingatnya, akan tetapi itu sangat berbahaya. Mulailah untuk menggunakan aplikasi password manager seperti LastPass, yang mana dapat menyimpan username dan password secara aman dan bisa diakses secara online.

2. Tidak mem-backup foto

Anda pernah kehilangan ratusan foto di smartphone? Jangan sampai hal buruk itu terulang kembali. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah sebuah aplikasi yang secara otomatis akan mem-backup foto dan video anda ke penyimpanan komputasi awan.

Ada banyak pilihan aplikasi penyimpanan awan. Jika anda menyukai Google, Anda dapat menggunakan Google+ di iOS atau aplikasi Photos di Android. Dropbox juga menawarkan fungsi yang sama jika anda mengaktifkan opsi camera upload.

3. Tidak men-setting Facebook

Login ke Facebook memang sangat mudah dan mengasyikkan, terlebih saat melihat aktivitas teman-teman dan posting update status. Namun kapan terakhir kali anda memantau konten yang anda posting dan mencari tahu siapa saja yang bisa melihat posting-an anda?

Untuk itu ada baiknya men-setting pengaturan privasi dengan benar agar anda merasa lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dan berjejaring dengan teman-teman di Facebook.

4. Membiarkan Flash Berjalan Terus-menerus

Anda pasti sering memutar konten video online di laptop, baik disengaja atau tidak. Tapi terkadang, Flash yang merupakan perangkat lunak untuk melihat konten multimedia dapat menyebabkan kipas komputer berputar terus-menerus untuk mendinginkan laptop anda.

Disarankan untuk tidak selalu membiarkan Flash berjalan sepanjang waktu. Jika anda menggunakan browser Google Chrome, cobalah aplikasi FlashControl, jika anda menggunakan Firefox, cobalah Flashblock.

Secara default, plugin ini tidak akan memuat konten Flash pada halaman yang anda buka, kecuali jika anda mengklik konten Flash pada halaman tersebut. Setelah memasang aplikasi ini, baterai di laptop anda dijamin akan lebih hemat – SOLIDGOLD

(http://tekno.liputan6.com/)