solid-goldberjangka.com – Hari Senin merupakan waktu yang paling dibenci untuk bekerja bagi sebagian besar pegawai. Rasa malas akibat berlibur selama dua hari membuat semangat Anda kendur dan kurang produktif di hari Senin.

Jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar lebih mencintai hari Senin sebagai waktu bekerja terbaik. Tak cuma rasa malas, berbagai hal menyenangkan juga bisa terjadi saat Anda berada di kantor.

Memperhatikan pola makan dan pakaian yang dikenakan dapat menjadi pembangkit semangat di tengah kejenuhan menghadapi hari Senin. Berikut empat tips cara agar Anda suka bekerja di hari Senin :

1. Makan coklat di pagi hari

Sarapan coklat dapat membangkitkan semangat bekerja apalagi di hari Senin saat rasa jenuh bertumpuk. Berbagai penelitian juga membuktikan bahwa coklat tak hanya menyehatkan tapi juga meningkatkan perasaan bahagia. Sepotong coklat dapat membuat Anda bekerja seharian tanpa lelah.

2. Kenakan pakaian baru

Mengenakan berbagai hal baru, pakaian hingga tas dapat memberikan semangat lebih untuk bekerja di hari Senin. Berbelanjalah di hari libur agar Anda memiliki motivasi lebih untuk berangkat ke kantor di awal pekan.

3. Buat rencana menyenangkan usai kerja

Di pagi hari, pastikan Anda menyusun berbagai rencana menyenangkan agar bersemangat menuntaskan berbagai tugas seharian. Dengan rencana tersebut, Anda pasti ingin segera membereskan pekerjaan dan pergi bersenang-senang dengan teman-teman.

4. Berfoto sebelum bekerja

Berfoto sebelum dan di tengah rumitnya menuntaskan pekerjaan dapat mengembalikan semangat kerja Anda. Tak hanya itu, sekadar memandangi foto-foto orang tercinta juga dapat membangkitkan semangat kerja di kantor.

(liputan6.com)