SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Ketika seseorang melakukan kesalahan atau gagal dalam menjalankan sesuatu dan mereka introspreksi diri itu adalah hal yang harus dilakukan. Namun bagaimana jika seseorang menerima kegagalan dengan kemarahan dan menyalahkan diri sendiri dan terkadang mereka menghakimi diri mereka sendiri.

Jika anda selalu memaksakan diri untuk mencapai sesuatu sedangkan diri anda tidak mampu, udah deh jangan dipaksain kalau dipaksain takutnya berdampak buruk bagi diri anda sendiri. Namun ini ada tips bagi anda cara mengubah persepsi buruk terhadap diri sendiri. Apa saja tips nya? Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Hentikan keingian menjadi sempurna

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada manusia yang sempurna didunia ini jadi berhenti untuk mengatakan diri sempurna dan berusaha merubah diri menjadi sempurna. sikap yang seperti itu hanya akan menghantarkan anda pada kegagalan jika ingin menjadi yang terbaik maka berpikir dan bersikap bijak lah dalam hal apapun.

2. Fokus

Disetiap diri manusia mempunyai sisi lebih dan sisi kurang. Karena terlalu fokus dengan kesalahan pada diri sendiri dan anda pun melupakan bahwa disetiap diri itu ada kelebihan. Jadi fokuslah terhadap hal-hal yang positif dan buang pikiran negatif pada diri anda selagi anda mau berusaha pasti kesuksesan itu mengiringi anda.

3. Minta pendapat orang lain

Jangan menghakimi diri sendiri, tetapi mintalah pendapat orang lain untuk menilai diri anda. tidak selamanya diri anda itu buruk dan pasti sebagian orang seperti keluarga,saudara,dan sahabat anda memiliki pendapat lain dan justru malah mereka mengatakan kelebihan yang ada pada diri anda. jangan takut untuk menanyaan sesuatu ke orang lain karena itu akan sangat bermanfaat bagi anda untuk lebih intropeksi diri.

4. Yakin

Keyakinan pada diri sendiri itu harus ditanamkan karena yakin dengan sesuatu yang kita kerjakan akan membuahkan hasil dan disamping itu bukan hanya dengan keyakinan tetapi berpikir dan berusaha agar semua tercapai sehingga anda tidak perlu menyalah-nyalahkan diri anda sendiri.

Itulah cara mengubah pesepsi buruk terhadap diri sendiri, jadilah orang yang bijak dalam berpikir dan jangan mengambil keputusan untuk menghakimi diri sendiri serta buang sikap yang selalu memaksa sedangkan diri sendiri tidak mampu untuk mencapainya – SOLIDGOLD

(http://informasi-fantastis.blogspot.com/)