SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Tak peduli bagaimana caranya, menjaga kebahagiaan saat bekerja sangat penting mengingat hal tersebut berkaitan langsung dengan karir pribadi. Meski tentu saja, mengerjakan tugas yang sama berhari-hari dengan jam kerja panjang sangat menjenuhkan.

Berbagai kondisi kurang menyenangkan di kantor juga membuat anda sulit memicu perasaan bahagia untuk diri sendiri. Padahal, keceriaan tertentu dapat membantu anda lebih rajin bekerja dan menyelesaikan tugas dengan baik saat berada di kantor.

Tenang saja, meski tampak sulit, masih banyak cara yang bisa dilakukan agar anda tetap merasa ceria dalam sepekan. Berikut empat tips agar tetap ceria bekerja dalam sepekan :

1. Siapkan target kerja pribadi

Para pegawai yang menentukan capaian kerja pribadi akan senantiasa merasa lebih ceria saat berada di kantor dibandingkan mereka yang datang tanpa tujuan. Tuliskan daftar berbagai hal yang ingin Anda gapai dalam sepekan.

Semangat itu akan menjaga pikiran anda tetap positif di pagi hari.

2. Jangan jadikan uang sebagai prioritas

Pepatah lama mengatakan, uang tak bisa membeli kebahagiaan. Itu sangat tepat, bahkan laporan beberapa penelitian menunjukkan uang tak justru dapat membuat anda kurang bahagia.

Dibandingkan fokus pada uang saat bekerja, lebih baik gunakan waktu anda untuk hal yang lebih berguna. Yang terpenting adalah fokus pada capaian karir pribadi dan bukan hanya untuk uang semata.

3. Menyantap sayuran

Sering merasa lelah dan penat saat bekerja. Mungkin anda sedang membutuhkan lebih banyak sayuran. Sejumlah penelitian membuktikan, mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari dapat meningkatkan kebahagiaan saat sedang bekerja.

Untuk hasil yang lebih optimal pastikan anda mengkonsumsi makanan tersebut selama hari kerja. Dengan begitu, anda bisa merasa terus bahagia saat berada di kantor.

4. Senyum

Datang terlambat, ditegur atasan dan ketumpahan minuman merupakan berbagai kejutan yang membuat kebahagiaan anda berkurang drastis di kantor. Senyum merupakan kunci utama saat anda sedang bekerja. Senyuman tersebut dapat mengurangi stress dan membuat anda kembali semangat – SOLIDGOLD BERJANGKA

(http://bisnis.liputan6.com/)