SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Hampir di setiap kamar mandi yang ada di sejumlah tempat terdapat toilet duduk. Sekarang ini, pengguna toilet duduk jauh lebih banyak dari pada toilet jongkok.

Dipilihnya toilet duduk karena membuat penggunanya merasa santai, dan dapat melakukan aktivitas lainnya seperti merokok, membaca koran, atau bermain gadget. Namun, di balik itu semua, banyak masalah yang dapat disebabkan oleh toilet duduk.

Di bawah ini terdapat sejumlah masalah yang disebabkan oleh toilet duduk, seperti :

1. Sembelit

Karena kotoran yang ada di dalam tubuh tidak sepenuhnya keluar, menyebabkan kotoran-kotoran itu menjadi kering dan keras. Bila tubuh kita kekurangan serat, sangat sulit untuk mengeluarkan yang keras dan kering itu. Alhasil kita pun akan mengalami sembelit.

2. Hemoroid

Hemoroid adalah satu kondisi di mana varises anal mengalami peradangan akibat tegang dan dorongan yang terlalu keras. Yang terjadi adalah vena membengkak dan bahkan pendarahan.

3. Penyakit usus besar

Ketika kotoran tidak sepenuhnya keluar dan menumpuk di usus, tubuh tidak akan menyerap nutrisi yang dibutuhkan dari makanan yang kita konsumsi. Bila dibiarkan, berisiko terjadinya penyakit usus besar.

4. Infeksi saluran kemih

Aliran urin akan lebih mengalir ketika wanita jongkok.

5. Gangguan otot panggul

Posisi duduk menyebabkan sejumlah besar tekanan yang mengarah kepada sudut anorektal dari usus besar yang juga mengarah pada usus besar untuk mengantung lebih rendah dan menonjol ke dalam dinding vagina – SOLIDGOLD

(http://health.liputan6.com/)