SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Tak perlu menguras kantong dalam-dalam untuk membeli sebuah smartphone. Ada banyak pilihan smartphone di luar sana yang tersedia untuk orang-orang yang punya kocek terbatas, namun spesifikasi dan bentuknya juga oke.

Berikut pilihkan beberapa smartphone berharga terjangkau yang layak dibeli yang sudah ada di pasaran. Siapa tahu anda berminat :

1. Motorola Moto G

Jika anda punya dana terbatas tapi menginginkan ponsel yang mumpuni, Moto G bisa dijadikan salah satu pilihan. Meski harganya terjangkau, namun smartphone ini tidak murahan. Di Indonesia, Moto G hadir dalam versi Dual SIM dan dua pilihan kapasitas.

Versi pertama mengusung kapasitas memori internal 8 GB dengan harga Rp 1,9 juta, dan versi kedua yang mengusung memori internal 16 GB dengan harga Rp 2,2 juta.

Moto G dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 400, dengan kecepatan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU Adreno 305, RAM 1 GB serta Android Kitkat 4.4.2. kamera utama 5 megapiksel (MP) dengan LED flash.

2. Motorola Moto E

Smartphone Moto E lebih murah dari Moto G. Jika Anda hanya menggunakan fungsi ponsel dasar saja dan sejumlah aplikasi, Moto E adalah pilihan yang oke.

Moto E dibekali layar 4,3 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel, didukung kamera belakang 5 MP, prosesor dual-core 1.2GHz, RAM 1 GB, memori internal 4 GB, slot untuk microSD dengan kapasitas hingga 32 GB, sistem operasi Android KitKat. Harga jualnya cukup terjangkau yaitu US$ 120 atau setara Rp 1,5 jutaan. Ada sederet fitur menarik lain, namun sayang kameranya tidak begitu bagus dan belum mendukung 4G.

3. Nexus 5

Produk ini merupakan hasil kembangan Google yang diproduksi oleh LG sebagai rekanan pabrikannya. Nexus 5 jadi smartphone pertama yang mendapatkan sistem operasi Android KitKat 4.4 dengan fitur integrasi layanan Google terbaik di seluruh dunia.

Mengusung teknologi kamera OIS menjadikan smartphone ini memiliki nilai tambah sebagai perangkat multimedia. Sama seperti seri Nexus lainnya, perangkat ini dibanderol terjangkau dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni.

Google membanderol Nexus 5 dengan harga yang relatif terjangkau yakni US$ 349 untuk versi 16 GB dan varian 32 GB seharga US$ 399. Untuk spesifikasi yang diusungnya, harga tersebut jauh lebih murah dibanding ponsel sekelasnya seperti Galaxy S5 atau iPhone 6, yang dibanderol antara $ 500 dan $ 800 tanpa kontrak operator.

Keunggulan lain memiliki ponsel Nexus adalah anda akan selalu mendapatkan update Android lebih cepat sebelum orang lain. Nexus 5 juga ramping, cocok untuk orang yang menyukai smartphone dengan desain simpel.

4. Xiaomi Redmi 1S

Sejak dipasarkan mulai 4 September 2014 di Indonesia, Redmi 1S diklaim telah habis terjual sebanyak 85.000 unit dalam waktu dua bulan. Redmi 1S adalah smartphone kelas menengah yang merupakan penerus dari Xiaomi Redmi.

Redmi 1S didukung prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan clock 1,6 GHz, RAM 1 GB, flash memory 8GB, kamera utama 8 megapiksel (MP), kamera depan 1,6 MP dengan layar 4,7 inci dan resolusi HD 1.280 x 720 piksel.

Di Indonesia, Xiaomi Redmi 1S dipasarkan dengan harga Rp 1,499 juta.

5. Lumia 520

Popularitas Lumia 520 memang tak terbendung. Harga murah yang disematkan pada handset tersebut membuat orang tak terlalu melihat spesifikasinya. Smartphone Nokia Lumia 520 merupakan ponsel yang mengalami penjualan terpesat jika dibandingkan ponsel berbasis Windows Phone lainnya.

Di Indonesia Lumia 520 dijual dengan harga pasaran Rp 1.975.000. Meskipun dilabeli harga yang cukup murah, spesifikasi yang ditawarkan terbilang cukup mumpuni.

Handset Lumia 520 dibekali prosesor Snapdragon S4 Krait dual-core 1GHz. Prosesor buatan Qualcomm itu juga dipadukan dengan GPU Adreno 305 dan RAM berkekuatan 512 MB. Ruang penyimpanan internalnya seluas 8 GB dengan layar 4 inci, kamera utama 5MP dan baterai 1.430 mAh – SOLIDGOLD

(http://tekno.liputan6.com/)