SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Tak dapat dipungkiri bahwa kita semua membutuhkan liburan, setidaknya kita butuh liburan sekali dalam setahun, atau dua kali dalam setahun lebih baik.

Liburan sangat bermanfaat untuk kembali menyegarkan pikiran kita yang stres, seperti stres dalam pekerjaan, tekanan hidup atau suasana lingkungan dan hiruk pikuk yang biasanya kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Namun jangan lupa, liburan yang kamu lakukan pastilah harus disesuaikan dengan dana yang kamu miliki.

Tapi tahukah kamu, ternyata traveling dapat berpengaruh terhadap kinerja kamu dalam pekerjaan. Orang yang sering melakukan traveling cenderung lebih berhasil dalam karir pekerjaan yang dilakukannya. Hal tersebut ternyata disebabkan oleh perjalanan diversifikasi pikiran seseorang yang melakukan traveling. Berikut 6 alasan mengapa orang yang sering melakukan traveling cenderung lebih berhasil dalam pekerjaannya.

1. Traveling melatih kita untuk berpikiran terbuka

Orang-orang yang terlibat dalam pekerjaan kantor, terutama mereka yang menduduki jabatan tinggi seperti pemimpin kantor perusahaan, telah sepakat bahwa setelah mereka kembali dari liburan, mereka cenderung lebih fokus pada pekerjaan yang dikerjakannya.

Mereka mendapati pikiran mereka menjadi jauh lebih segar dari sebelumnya, mereka lebih terbuka terhadap dunia, lebih ambisius, memiliki perspektif yang lebih jelas pada segala sesuatu dan yang lebih penting, mereka lebih optimis. Hal ini karena ketika melakukan traveling akan ada masalah-masalah kecil yang ditemui, dan hal tersebutlah yang membuat pikiran seseorang yang sering traveling lebih terbuka dan memiliki sudut pandang berbeda dalam menyikapi suatu masalah yang kelak akan ditemuinya.

2. Traveling membantumu memiliki jangkauan yang lebih luas dalam jaringan

Ketika kamu melakukan traveling dan mengunjungi suatu daerah maupun negara lain, hal tersebut akan membuatmu untuk bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai belahan dunia. Ini akan membantu kamu untuk mempromosikan diri, untuk membangun sebuah jejaring sosial.

Orang-orang yang kamu temui ketika melakukan traveling akan berada dalam daftar kontak yang kamu miliki. Ini adalah titik penting jika suatu saat nanti kamu tertarik untuk memperluas jaringan, kamu tak merasa kesulitan karena banyak sekali orang yang kamu kenal di luar sana.

3. Traveling melatihmu dalam urusan pengorganisasian

Jika pekerjaanmu sekarang melibatkan masalah logistik, SDM, akuntansi, atau apapun yang berhubungan dengan penanganan uang tunai, maka ini akan membantumu untuk mengatur lebih baik lagi. Bagaimana bisa? Jika kamu berencana untuk melakukan perjalanan ke negara yang berbeda, terlepas dari apakah untuk bepergian sendiri, dengan keluarga, teman, atau bahkan perjalanan bisnis, kamu akan menangani banyak hal-hal seperti mengurus paspor, mata uang yang berbeda, tempat tinggal, apa yang harus dilakukan, tempat makan, dan banyak hal lainnya. Setelah nanti kamu kembali ke kantor setelah traveling, tugasmu akan tampak lebih mudah untuk diselesaikan.

4. Traveling membuatmu mengetahui tentang budaya lain

Ketika kamu berada di perjalanan ke luar negeri atau ke daerah tertentu, matamu akan terbuka untuk memandang budaya yang berbeda dari yang biasanya kamu temui. Kamu akan memiliki pengalaman multi-budaya yang pastinya akan membantumu untuk memahami bagaimana menangani orang pada situasi yang berbeda tentang kehidupan atau pekerjaan di kantor. Mengamati budaya lain yang kamu temui akan mampu kamu terapkan dalam kehidupanmu.

5. Traveling membuatmu lebih baik dalam hal bersosialisasi

Melakukan traveling ke suatu tempat atau negara tertentu secara tak langsung akan membuatmu memperoleh pengetahuan tentang budaya yang berbeda, bahasa yang berbeda, masyarakat berbeda dan semuanya terasa berbeda dengan dirimu sendiri.

Kamu dapat mengambil pelajaran bahasa singkat sebelum mengunjungi negara yang akan kamu kunjungi, atau membeli buku terjemahan bahasa tertentu, tapi apa pun yang kamu lakukan, kamu akan tetap selalu diuji pada keterampilan sosial. Ini termasuk seberapa baik kamu mampu mengartikulasikan bahasa di negara asing dengan penduduk setempat, hal inilah yang juga melatih kesabaranmu. Jika kamu berhasil dalam hal ini, maka setelahnya kamu dapat dengan mudah berkembang dalam karirmu karena kamu mampu bersosialisasi dengan baik dengan banyak orang.

6. Traveling akan memberikanmu sebuah awal baru setiap selesai melakukan perjalanan

Apa yang terjadi ketika perangkat elektronik milikmu mengalami gangguan? Kamu pasti akan me-restart atau refresh agar perangkat elektronikmu dapat kembali bekerja dengan baik lagi. Demikian pula dirimu, kamu perlu menyegarkan kembali otakmu pada satu titik waktu tertentu. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk istirahat, bahkan jika itu untuk waktu singkat.

Melakukan traveling akan membuatmu lupa tentang tugas-tugas sehari-hari yang biasa kamu lakukan, dan kehidupan sibukmu dengan segala hiruk pikuknya. Perjalanan seperti ini akan membuatmu jatuh cinta dengan dunia baru yang akan kamu temui, hal tersebut akan memberimu sebuah energi baru, dan membuatmu menjadi orang yang lebih baik. Setelah melakukan perjalanan kembali ke rumah, kamu akan menyadari bahwa dirimusudah siap untuk menghadapi kenyataan dengan pikiran yang jauh lebih segar – SOLIDGOLD BERJANGKA

SUMBER