SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Seorang yang memiliki kepribadian ekstrovert biasanya akan menyukai hal-hal yang berkaitan dengan dunia luar. Mereka cenderung lebih terbuka, senang dengan keramaian dan gemar berkomunikasi dengan banyak orang.

Maka dari itu, tak heran jika banyak orang ekstrovert yang memilih pekerjaan sesuai dengan kepribadiannya. Hal ini mereka lakukan agar pekerjaan terasa lebih ringan dan menyenangkan saat dilakukan. Lalu, pekerjaan apa saja yang cocok untuk seorang ekstrovert ? Berikut ulasannya :

1. Public Relations

Pekerjaan sebagai public relations atau hubungan masyarakat akan sangat cocok untuk anda yang memiliki kepribadian ekstrovert. Dimana, pada pekerjaan ini anda akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan, menjalin hubungan baik dengan klien, menjaga hubungan baik dengan media dan masih banyak lagi.

2. Human Resources

Menjadi seorang Human Resources tentu saja bukan hal yang mudah. Namun pekerjaan ini akan sangat terasa menyenangkan untuk anda yang memiliki kepribadian ekstrovert. Pada pekerjaan ini, anda akan lebih sering berinteraksi dengan karyawan perusahaan dalam hal penggajian dan pekerjaan di kantor. Selain itu, anda juga harus dapat memberikan semangat bagi para karyawan yang tengah menghadapi masalah pada pekerjaannya.

3. Guru

Seorang guru harus memiliki kepribadian ekstrovert. Mengapa? Karena pekerjaan sebagai guru mengharuskan mereka untuk dapat berinteraksi dengan murid-murid, membuat para murid tertarik dan memperhatikan apa yang diajarkan oleh anda, membangun hubungan dengan murid dan membuat para murid semangat dalam proses belajar mengajar. Jika anda memiliki kepribadian ekstrovert, maka cobalah untuk menjadi seorang guru.

4. Event Planner

Menjadi seorang event planner atau perencana acara menuntut anda untuk melakukan berbagai koordinasi dengan banyak pihak. Maka dari itu, pekerjaan ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kepribadian ekstrovert. Selain koordinasi, pekerjaan ini menuntut anda untuk selalu berkomunikasi dengan banyak orang.

5. Marketing

Tak dapat diragukan lagi, pekerjaan marketing memang cocok untuk anda yang memiliki kepribadian ekstrovert. Dimana, anda akan bertemu dengan banyak orang untuk menawarkan sebuah produk atau perusahaan anda pada klien. Sebagai seorang marketing, anda diwajibkan untuk selalu berani berbicara dan menjalin hubungan baik dengan para klien.

6. Konsultan

Sebagai seorang konsultan, anda wajib untuk mengenal klien anda secara lebih mendalam. Untuk mengenalnya, anda perlu melakukan berbagai pendekatan salah satunya dengan komunikasi secara terus menerus. Maka dari itu, tak heran jika pekerjaan ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kepribadian ekstrovert – SOLIDGOLD

(http://lifestyle.liputan6.com/)