SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Setiap orang tentu saja ingin memiliki rambut yang sehat. Tak jarang di antara mereka banyak yang mengandalkan produk kimiawi untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau seperti yang diharapkan. Padahal, tanpa disadari penggunaan produk kimiawi berlebih akan menimbulkan masalah salah satunya adalah rambut kering. Sebenarnya, apa saja penyebab munculnya masalah rambut kering?

1. Udara

Perubahan cuaca dari panas ke dingin menjadi salah satu alasan rambut seseorang menjadi lebih kering. Tak hanya rambut kering saja, namun perubahan cuaca yang ekstrem juga dapat membuat masalah rambut lain bermunculan seperti pecah-pecah, ketombe dan masih banyak lagi.

2. Meluruskan Rambut

Sering meluruskan rambut dengan menggunakan catokan akan membuat kondisi rambut menjadi lebih kering dan kusam. Jika anda sering mencatok dan ingin memiliki rambut yang lembut, sering-seringlah melakukan perawatan kecantikan rambut alami di rumah baik menggunakan buah atau pun sayuran.

3. Perubahan Hormon

Menggunakan pil KB, hamil atau pun sudah memasuki usia lanjut juga dapat menjadi penyebab rambut menjadi lebih kering dan rapuh. Untuk itu, bagi anda yang mengunsumsi obat, cobalah untuk berdiskusi dengan pihak dokter agar dapat dipilihkan obat apa yang cocok untuk tubuh anda sehingga tak membuat rambut menjadi kering.

4. Menyisir Rambut Saat Basah

Janganlah menyisir rambut dalam keadaan basah. Hal ini dikarenakan, saat basah rambut lebih rentan mengalami masalah. Jika ingin menyisir rambut dalam keadaan basah, maka saat keramas gunakanlah kondisioner agar rambut dapat lebih lembut dan halus saat disisir.

5. Menggunakan Sampo yang Salah

Memilih sampo yang salah juga dapat menjadi pemicu masalah rambut kering. Pilihlah sampo yang tepat dengan jenis rambut anda. Misalkan, anda memiliki jenis rambut kering, maka pilihlah sampo yang dapat melembabkan rambut anda. Jika salah memilih, rambut akan semakin kering dan masalah-masalah rambut lainnya akan bermunculan.

6. Sering Menata Rambut

Sering menata rambut dengan menggunakan hair dryer, alat catok dan pengeriting rambut juga dapat menjadi pemicu timbulnya kekeringan pada rambut. Panas berlebih yang dihasilkan oleh ketiga alat tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut anda  – SOLIDGOLD

(http://lifestyle.liputan6.com/)