SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Travelling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, sejumlah orang terkadang mengaku malas untuk melakukan packing. Hal ini pun menyebabkan, beberapa barang penting kerap tertinggal.

Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan anda selalu mencatat semua keperluan sebelum melakukan perjalanan. Lantas apa saja barang yang kerap tertinggal saat travelling? Berikut ulasannya :

1. Fotocopy paspor dan dokumen perjalanan
Fotocopy paspor dan dokumen perjalanan merupakan barang yang harus dibawa. Pasalnya, barang tersebut akan menyelamatkan anda saat mengalami kehilangan atau tersesat.

Selain menyimpan hard copy paspor dan dokumen perjalanan lainnya, jangan lupa untuk menyimpan scan atau soft copy-nya di e-mail. Jika mengalami kehilangan, Anda pun bisa mencetaknya.

2. Foto paspor tambahan
Pastikan anda membawa foto paspor setidaknya empat buah. Pasalnya, jika anda harus mengunjungi negara lainnya, beberapa negara mengharuskan anda untuk memberikan minimal dua foto paspor sebagai persyaratan aplikasi visa.

3. Kain pantai
Tidak hanya bisa digunakan saat di pantai, kain ini juga bisa anda gunakan saat mengunjungi candi dan kuil yang mengharuskan berpakaian tertutup. Selain itu, kain ini juga bisa digunakan sebagai selimut saat dingin.

4. Tas kecil
Tas kecil bisa anda gunakan untuk membawa barang penting saat anda berjalan-jalan ke luar kamar hotel. Selain tas kanvas, ada banyak juga tas backpack yang bisa dilipat supaya menghemat tempat.

5. Kantong plastik
Yang ini wajib banget buat dibawa. Terutama kalau anda berencana untuk ke pantai atau berenang, kantong plastik juga bisa dipakai untuk menyimpan dokumen penting yang rawan basah, atau membawa sampah camilan saat jalan-jalan.

6. Converter plug
Tentunya anda tidak ingin gadget anda habis baterai saat melakukan perjalanan. Oleh karena itu, converter plug bisa menjadi salah satu barang penting yang harus anda bawa saat travelling.

7. Tisu basah
Meski terlihat remeh, tisu basah bisa menjadi penyelamat saat travelling. Terutama saat baju ketumpahan minum dan badan yang lengket karena keringat. Selain itu, tisu ini berguna ketika anda mengunjungi sebuah negara yang toiletnya tidak menyediakan selang atau fasilitas untuk membilas – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber