SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Jika seorang merasakan perubahan kinerja otak seperti tidak mampu berpikir secara cepat, tidak mampu meraih ide-ide kreatif, atau sering mengalami kesalahan dalam menulis dan mengetik pekerjaan menjadi salah satu indikasi hilangnya sel-sel pada otak.

Kondisi stres dalam kehidupan atau merasakan berbagai tekanan baik dari segi pekerjaan dan hubungan dapat mempengaruhi ketepatan kognitif seseorang.

Tak hanya kondisi stres, bahkan sedikit dari sejumlah orang yang menyadari beragam kebiasaan sehari-hari pun memberikan dampak jangka panjang untuk otak manusia.

Berikut kebiasaan yang perlu dihentikan untuk menjaga ketajaman daya ingat seseorang :

1. Memaksakan otak berpikir saat sakit

Saat tubuh di kondisi sakit para dokter menyarankan untuk beristirahat walaupun tubuh tengah merasa baik-baik saja. Hal ini memiliki keterkaitan antara kinerja otak jika bekerja saat tubuh sakit.

Dalam kondisi akibat infeksi, otak harus mengirim sinyal ke kelenjar getah bening untuk melawan infeksi dan saat otak digunakan untuk bekerja menyebabkan kehancuran beberapa sel abu-abu pada otak yang berperan dalam memori, perhatian, kesadaran persepsi, bahasa dan alam sadar manusia

Sedangkan memaksakan otak untuk bepikir di saat demam justru dapat memperburuk suhu tubuh menjadi lebih tinggi bahkan berakibat otak memanas.

Jadi saat tubuh tak sehat dapatkan situasi tenang dan tidur siang sangat dianjurkan untuk memperbaiki kondisi tubuh.

2. Melewatkan sarapan

Menjalankan kegiatan sehari-hari tentunya membutuhkan tenaga fisik dan otak yang seimbang. Namun sejumlah orang yang melewatkan sarapan mampu menghalangi otak untuk berpikir.

Nutrisi pada otak harus dipenuhi dengan seimbang, di mana saat tubuh kekurangan gizi maka kinerja otak manusia akan menurun bahkan menurunkan tingkat gula darah pada tubuh.

3. Makan berlebih

Makan berlebihan juga dapat membuktikan risiko buruh untuk otak manusia, akibat makan berlebih otak akan berada di kondisi tak berimbang dalam produksi insulin – SOLIDGOLD BERJANGKA

Berita selanjutnya