SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Berbeda dengan pandangan umum, kunci menjadi produktif bukan bekerja keras sampai anda merasa lelah. Faktanya, ada banyak cara untuk menjadi produktif, tapi tetap sehat dan bahagia.

Mau tahu tipsnya? berikut 7 rahasia agar anda jadi lebih produktif saat di kantor:

1. Bekerja lebih sedikit

Pengusaha otomotif Henry Ford terkenal dengan langkahnya memotong jam kerja menjadi 40 jam per minggu pada 1926. Hal ini ia lakukan karena jam kerja yang panjang justru membuat produktivitas pekerjanya menurun.

Sebuah riset mendukung hal itu karena ternyata manusia hanya bisa menoleransi pekerjaan selama 60 jam per minggu dalam tiga minggu. Lebih dari itu, maka produktivitas bakal menurun.

2. Menunda pekerjaan

Ketika Anda menunda pekerjaan, cobalah menjawab lima pertanyaan ini:
– Apa manfaat jangka panjangnya?
– Apa saya bisa hidup tanpa manfaat itu?
– Apakah manfaat itu bisa saya dapat dengan pekerjaan lain?
– Apakah manfaat itu bisa diganti dengan manfaat lainnya?
– Apakah saya bisa mendelegasikan pekerjaan ini dan mendapat manfaat yang sama?

Kalau anda menjawab ya paling tidak dua dari lima pertanyaan itu, maka pikirkan untuk menghilangkan pekerjaan itu dan cari cara mendapatkan manfaat dari pekerjaan lain.

3. Jangan mengelola waktu, tapi energi

Cobalah mencari tahu kapan waktu anda merasa sangat bertenaga pada saat bekerja. Psikolog Josh Davis menemukan ketika anda sadar dengan emosi dan bagaimana itu mempengaruhi energi kerja, maka anda tahu bagaimana menjadi produktif – SOLIDGOLD BERJANGKA

Berita selanjutnya