Solid Gold Berjangka – 12 Mamfaat Anda Harus Banyak Minum

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Dari semua makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, ada satu hal yang membuat kita tetap hidup sehat, yaitu air putih yang bebas kalori.

Air putih sangat penting untuk kelangsungan hidup, tapi selain itu ternyata ada banyak alasan lain mengapa anda perlu meningkatkan asupan air anda.

Berikut kedua belas alasan mengejutkan mengapa anda perlu minum lebih banyak air :

1. Meningkatkan kekuatan otak

Dehidrasi memicu kabut di otak. Sebuah studi menemukan bahwa siswa yang membawa air minum ke kelas, nilainya cenderung tinggi. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa konsumsi air putih bisa meningkatkan kemampuan pikiran.

2. Mencegah kanker

Penelitian menunjukkan bahwa mencegah dehidrasi ternyata dapat mengurangi risiko kanker usus sebesar 45 persen dan kanker kandung kemih 50 persen. Penelitian lain juga menyebutkan kalau cukup minum air putih mengurangi risiko kanker payudara.

3. Meningkatkan suasana hati

Studi menunjukkan bahwa dehidrasi mempengaruhi suasana hati yang sering membuat anda mudah marah dan bingung. Minum lebih banyak air akan membuat anda berpikir jernih dan bahagia.

4. Meredakan nyeri sendi

Meningkatkan asupan air juga dapat meringankan rasa sakit pada sendi. Hal ini karena air bisa membuat glukosamin mendukung penyerapan air ke dalam tulang rawan.

5. Meringankan mabuk

Mabuk alkohol seringkali disebabkan oleh dehidrasi. Untuk mengurangi sakit kepala itu, banyak minum air putih adalah solusinya.

6. Menurunkan berat badan

Banyak mengonsumsi air putih dapat membantu proses penurunan berat badan. Banyak yang menilai, hal ini berkaitan karena minum air juga membuat anda merasa kenyang.

7. Mencegah jerawat

Racun dalam tubuh dapat menyebabkan peradangan kulit, yang membuat pori-pori tersumbat dan jerawat. Minum banyak air putih akan membantu keluarnya racun dari tubuh, dan dapat mengurangi risiko jerawat.

8. Menjaga keseimbangan cairan

Hampir 60 persen dari tubuh anda terbuat dari air. Untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh anda, anda perlu minum banyak air. Hal ini penting untuk mengatur suhu tubuh, mencerna makanan dan mengangkut nutrisi ke seluruh tubuh.

9. Meningkatkan fungsi usus

Sembelit sangat umum terjadi pada mereka yang mengonsumsi sedikit air. Praktisi medis menyarankan pasien mereka untuk meningkatkan asupan air mereka untuk mencegah sembelit.

10. Meredakan nyeri

Minum lebih banyak air membantu meringankan peradangan dan nyeri dalam tubuh anda karena merangsang sistem limfatik anda. Sistem limfatik adalah sirkulasi sekunder yang berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Fungsi sistem limfa adalah mengembalikan cairan dan protein dari jaringan ke sirkulasi darah, mengangkut limfosit, membawa lemak emulsi dari usus, menyaring dan menghancurkan mikroorganisme untuk menghindarkan penyebaran, dan menghasilkan zat antibodi.

11. Memberikan energi pada otot

Beraktivitas dan berkeringat menyebabkan otot-otot anda kehilangan air. Sementara dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan otot dan nyeri, pastikan anda tetap terhidrasi sebelum dan setelah latihan.

12. Membantu menghilangkan racun

Minum banyak air membantu menghilangkan racun yang larut air dari tubuh melalui keringat dan urine. Air membersihkan tubuh anda dari limbah beracun yang bisa menumpuk di jaringan dan organ – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : health.liputan6.com