Solid Gold Berjangka – Artis Cantik Pendaki Puncak Gunung

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Mendaki gunung adalah hobi sebagian orang-orang yang suka berpetualang.

Tak terkecuali dengan para artis-artis cantik yang ternyata suka mendaki gunung. Dengan wajah cantiknya dan tanpa riasan kosmetik, mereka pun merasakan peluh keringat membasahi saat melakukan aktivitas mendaki gunung. Siapa saja mereka,? Berikut Daftar nama dan ceritanya :

Pevita Pearce

Artis cantik Pevita Pearce memang tidak hobi mendaki gunung. Tapi ternyata dirinya pernah berdiri di puncak gunung Sumeru, Lumajang, Jawa Timur.

Hal itu dilakukannya dalam bagian syuting film ‘5 cm’. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. Sebelum syuting di Mahameru, pemilik nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini mempersiapan mental maupun fisiknya.

Setelah semua persiapan dirasa cukup,  Pevita bersama rombongan berangkat ke Malang, Jawa Timur. Rombongan yang berjumlah sekitar 100 orang itu didampingi Tim Mapala (mahasiswa pecinta alam) UI.

“Saat berada di Arcopodo, saya sempat bengong lama, indahnya. Pengalaman tak terlupakan. Itu yang membuat saya mantap melanjutkan pendakian ke Puncak Semeru,” katanya.

Sophia Latjuba

Dalam sebuah akun instagramnya, artis Sophia Latjuba memamerkan pemandangan saat mendaki ke gunung Gede Pangrango. Dirinya tak sendiri, ikut bersamanya sineas Upi. Tak ketinggalan sang kekasih Ariel Noah juga ikut serta.

Di Instagram wanita yang dulu dikenal dengan nama Sophia Latjuba itu, misalnya, terlihat beberapa foto saat ia sedang berada di tempat – tempat yang dikenali sebagai kawasan gunung Gede Pangrango.

Ada foto Sophie sedang berada di padang rumput Surya Kencana di gunung Gede Pangrango. Sementara itu, di foto yang diunggah di laman Facebook Sahabat NOAH, sebutan bagi penggemar NOAH, terlihat jelas Ariel dan Sophie berada di puncak gunung Gede Pangrango.

Massayu Anastasia

Mendaki gunung bisa dilakukan siapa saja. Meski tak lagi muda, artis Masayu Anastasia mampu mendaki hingga ke puncak Gunung Rinjani yang memilik puncak tertinggi kedua di Indonesia.

Dalam akun Instagram pribadi miliknya, ibu beranak satu ini memamerkan keindahan alam yang terlihat dari puncak Gunung yang terletak di propinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam foto, istri Lembu Wiworo ini tampak menikati indahnya pemandangan saat atahari terbit, dari puncak gunung. saking tigginya, Masayu seolah bisa menggeggam pusat tata surya itu di tangannya.

Tak hanya itu ia juga memamerkan hamparan padang rumput hijau yang begitu luas dilengkapi dengan danau cantik sebagai hiasannya.

Peluh dan keringat serta rintangan sulit tampaknya terbayar dengan keindahan alam dari puncak setinggi 3726 meter tersebut.

Nadine Chandrawinta

Mantan Puteri Indonesia Nadine Chandrawinata mendapatkan kesempatan untuk mendaki gunung Merapi saat membintangi film Sagarmatha.

Saat melakukan syuting, Nadine sempat merasakan badai saat pendakian. Tujuh jam lamanya, Nadine yang baru pertama kali naik gunung tidak dapat menemukan tenda mereka ditambah dinginnya kabut gunung Merapi.

“Pas training, kita sempet kena badai tujuh jam. Kita sempet bakar ‘jeans’ juga di Merapi, soalnya nggak ada kayu lagi yang bisa dibakar,” cerita Nadine.

Saat syuting pun, kejadian serupa kembali terjadi. Baiknya, tidak sampai terjadi badai. “Di sana (Himalaya, Nepal) apa yang kita bawa ya itu yang dipakai syuting. Aku bawa carrier 29kg. Kita mandi di sungai, kadang bisa mandi tapi cuma bisa 3 gayung,” ujarnya.

Raline Shah

Siapa sangka artis feminim Raline Syah punya hobi yang cukup menantang yakni mendaki gunung. Sebelum mendaki gunung Semeru saat syuting film 5 CM, dia mengaku sempat mendaki tiga gunung baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Aku sudah pernah naik tiga gunung, empat sama yang pas syuting 5 CM sih. Sebelumnya di Thailand, terus terakhir sebelum Semeru aku naik gunung Kinabalu,” ujar Raline.

Tiga gunung tampaknya belum membuat Raline puas. Dia berencana untuk kembali mendaki gunung Rinjani tahun depan bersama Fedi Nuril dan Denny Sumargo.

Menurutnya, gunung Rinjani adalah gunung yang harus didaki karena memiliki keindahan yang luar biasa. “Rencananya tahun depan mau naik gunung bareng Fedi dan Denny sekitar bulan Maret.

Rinjani itu katanya indah banget dan di sana kan dekat pantai karena daerah Lombok. Jadi selain naik gunung bisa main di pantai juga,” tutur Raline.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina ternyata punya hobi yang cukup menantang yakni, mendaki gunung. Pada 2010, pemeran Sisi dalam sinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala (GGS)’ itu pernah menaklukkan Gunung Rinjani di kawasan Pulau Lombok, yang merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia.

Mendaki Gunung Rinjani bukanlah hal yang mudah, namun sepadan rasanya jika telah sampai di puncak. Hal tersebut yang dirasakan aktris kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 itu.

Prilly mengungkapkan kesenangannya dengan kejadian dua tahun silam. “Bersakit – sakit dahulu bersenang – senang kemudian. Awalnya nggak kuat banget, aku paling banyak ngeluhnya. Tapi pas sampai puncak, semuanya terbayar,” ujar Prilly.

Di balik kesenangannya mencapai puncak Gunung Rinjani, rupanya masih ada hal yang membuatnya belum merasa puas. Sebenarnya Prilly menginginkan untuk bisa menginap di dalam hutan, sayangnya terlalu berbahaya.

“Aku pengin lagi mendaki, tapi yang nginep. Dulu aku cuma nginep di kaki gunung dan menurutku masih kurang. Penginnya dalam hutan biar lebih total,” ungkap aktris berdarah Ambon – Sunda itu.

Bahkan ditanya apakah tertarik untuk mencoba berpetualang menyusuri gua. Prilly dengan semangatnya mengatakan ingin mencoba – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6.com