solid-goldberjangka.com – Generasi muda sudah selayaknya meneladani semangat para pahlawan, sebagai modal sosial untuk meneruskan estafet perjuangan dan cita-cita mereka di masa perjuangan.

Selain itu, nilai-nilai keperintisan dan kesetiakawanan sosial juga merupakan sebuah keniscayaan sebagai manivestasi untuk tegak berdirinya rumah kesejahteraan sosial sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945.

“Meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan keperintisan, serta kesetiakawanan adalah manivestasi terciptanya kesejahteraan sosial di Indonesia”.

Nilai-nilai luhur di atas, jika rapuh akan dampaknya terhadap bangsa dengan mengalami krisis mutidimensi. Dengan sedini mungkin generasi muda dikenalkan, ditumbuhkan semangat nasionalisme di jaman perubahan, maka akan menguatkan bangsa ke depan.

“Dengan sedini mungkin generasi muda dikenalkan dan dipahamkan untuk meneladani para pahlawan, maka akan tertanam di dada mereka semangat yang mengidolakan pahlawan sebagai inspirasi dan idola mereka”.

Setelah tertanam nilai luhur tersebut, kemudian dilanjutkan dengan kontemplasi agar daya tahan dan daya juang elemen bangsa untuk siap sedia bela negara. Juga, sekaligus mempersiapkan pelindung dan pengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(liputan6.com)