“Kami telah memperluas platform pesan instan BBM dan layanan BlackBerry Enterprise Server 10 (BES10) untuk iOS dan Android. Dan akhir tahun ini kita akan menghadirkannya untuk Windows Phone,” kata John Sims, President of Global Enterprise Services Blackberry seperti dikutip dari India Times, Minggu (18/5/2014).

Sims, yang sebelumnya memimpin layanan mobile SAP dan telekomunikasi, menambahkan bahwa perusahaan bertujuan untuk terus meningkatkan fleksibilitas layanan dan pilihan kepada pelanggan untuk perangkat mobile mereka. “Langkah stragis ini kami pilih untuk terus memberikan layanan mobile yang terbuka dan fleksibel bagi pelanggan kami,” tambah Sims.

BlackBerry sendiri telah berkali-kali menegaskan bahwa mereka percaya, langkahnya dalam memperluas layanan BBM bisa memberikan peluang untuk monetisasi layanan yang ditawarkan melalui platform, iklan atau melalui penerapan solusi untuk pelanggan enterprise.

BlackBerry juga telah meluncurkan eBBM Suite untuk memperluas jangkauan BBM dan sebagai langkah strategi untuk monetasi layanan dan meningkatkan pertumbuhan pengguna BBM.

Saat ini BBM yang bersaing ketat dengan layanan pesan populer lainnya yaitu WhatsApp, Line, dan WeChat pada Maret 2014 tercatat memiliki sekitar 85 juta pengguna aktif bulanan dan sekitar 113 juta pengguna secara global. (liputan6.com)