SOLID-GOLDBERJANGKA.COM – Pertandingan Real Madrid kontra AS Roma, Rabu pagi (29/7) WIB, sempat terhenti beberapa menit setelah sejumlah penonton menerobos masuk ke dalam lapangan pertandingan.

Saat pertandingan menginjak menit ke-86, seorang penonton berlari ke tangah lapangan diikuti beberapa penonton lainnya. Mereka langsung menghampiri pemain bintang Real Madrid seperti Isco dan Asier Illaramendi yang kebetulan belum diganti.

Seorang fans bahkan ada yang berlari mengelilingi lapangan dengan mengibarkan bendera Palestina. Ia terus berlari sembari menghindari kejaran petugas keamanan.

Aksi yang dilakukan fans tersebut bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan kepada Palestina yang tengah terlibat peperangan dengan Israel.

Keberpihakan media Eropa terhadap Israel serta larangan demonstrasi anti-Israel di tempat umum diklaim sebagai salah satu cara mematikan kebebasan bersuara para pendukung Palestina.

Oleh karena itu, mereka menjadikan pertandingan olah raga seperti sepak bola sebagai saat yang paling tepat untuk menyampaikan suara dan dukungan mereka kepada rakyat Palestina.

(atjehcyber.net)