solid-goldberjangka.com – Teknologi ‘Inti Biru’ alias Blue Core diklaim Yamaha akan membuat motor lebih irit 50 persen dibanding motor sekelas yang dilengkapi dengan karburator. Artinya lagi, teknologi Blue Core mampu membuat setiap produk Yamaha membukukan angka konsumsi BBM 54 km per liter.

Seperti yang disampaikan GM of SC Development Division PF Model Development Yamaha, Takuya Kinoshita di arena Indonesia Motorcycle Show (IMoS).

“Teknologi Blue Core sudah kami perkenalkan di Vietnam dengan Yamaha Nozza Grande dan di Thailand Yamaha Grand Filano. Dan keduanya telah mendapatkan The World Top Class Fuel Effisiency, dimana keduanya berhasil mencapai 54 Km per liter,” ujar Takuya.

Dirinya juga menjelaskan produk Yamaha yang telah menggunakan teknologi Blue Core, mendapat respons yang luar biasa di Vietnam dan Thailand.

“Model ini sudah menjadi fenomenal tanpa mengurangi kenyamanan mengendarai, performanya, keiritannya, sudah mencapai level teririt di dunia,” katanya.

“Dan Blue Core akan semakin dikembangkan. Kami tidak akan pernah puas dengan pencapaian saat ini. Sekarang kami terus kembangkan teknologi yang dapat meningkatkan dimensi yang lebih tinggi lagi di periode berikutnya,” tambahnya.

(detik.com)