Bonus Umur Panjang Bila Lakukan Hal Ini | Solid Gold

SOLID GOLD
SOLID GOLD

Bonus Umur Panjang Bila Lakukan Hal Ini – SOLID GOLD

SOLID GOLD JAKARTA – Banyak individu yang mengharapkan diberi umur panjang dan kehidupan yang sehat. Sebab, umur yang panjang akan sia – sia ketika hanya terbaring di tempat tidur dengan penyakit yang menemani di hari – hari akhir anda.

Untuk mendapatkan kehidupan yang panjang dan sehat, semua individu wajib melakukan tujuh hal berikut ini yang harus dimulai sejak usia anda menginjak angka 20 tahun. Apa sajakah itu? Simak kebiasaan sehat berikut ini :

1. Cerdas dalam memilih makanan

Kebiasaan mengonsumsi makanan sehat tentu tidak akan merugikan diri anda sama sekali. Ini harus anda tanam sejak masih muda.

Bukan berarti anda tidak boleh mengonsumsi makanan cepat saji di luar sana, tapi sadarilah bahwa makanan tersebut justru akan memberikan efek buruk untuk tubuh di kemudian hari.

Biasakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang berbahan dasar buah dan sayur. Bahkan jika anda bosan, cobalah untuk bereksperimen mencampurkan buah dan sayuran menjadi satu menu. Dengan cerdas memilih makanan Anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih panjang dan berkualitas.

2. Minum teh hijau

Rasa dari teh hijau yang murni tanpa gula memang terasa tidak nikmat, tapi membiasakan diri mengonsumsi segelas teh hijau sejak usia 20 tahun akan membantu tubuh lebih sehat akibat antioksidan di dalam kandungan teh hijau.

3. Aktivitas fisik

Hal ini memang cukup berat bagi anda yang malas merawat tubuh. Apalagi tak sedikit anak muda yang menginginkan suatu hal serba instan.

Namun, penting untuk diketahui bahwa melakukan aktivitas fisik secara rutin di usia ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan menguatkan jantung dari masa ke masa.

Setidaknya anda harus menjadikan hal ini sebagai kebiasaan sehat dengan berjalan atau berlari di pagi hari selama 20 hingga 40 menit setiap hari atau dengan gym yang dapat membantu tubuh semakin sehat dan lebih kencang, termasuk mengurangi masalah kesehatan seperti obesitas.

4. Yoga

Hidup lebih menyenangkan jika anda melakukan yoga setiap hari sejak berumur 20 tahun. Bukan hanya tubuh sehat yang ditawarkan dari latihan fisik ini, tetapi yoga juga dapat membantu mencegah stres.

5. Rawat kulit

Penting untuk melakukan perawatan kulit sejak usia 20 tahun, seperti membersihkan kulit wajah dari riasan sebelum tidur juga kulit tubuh setiap hari.

6. Hindari teh dan kopi

Asupan teh dan kopi yang mengandung tinggi kafein akan mengarah ke efek samping pada seluruh kulit. Sebagai gantinya ubah kebiasaan minum kopi dan teh dengan konsumsi susu dan jus buah atau sayur.

7. Sikat gigi dua kali sehari

Jangan sekali – kali menghilangkan kebiasaan sehat ini dari hidup anda. Menyikat gigi memang sudah dilakukan sejak kecil, tetapi tak sedikit individu di usia ini yang malas untuk melakukannya dengan benar, yaitu sebanyak dua kali sehari.

Menyikat gigi juga bagian dari menjaga kesehatan serta menghindari kondisi buruk seperti gigi kuning, gigi berlubang, dan bau mulut – SOLID GOLD

Sumber : health.liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*