Solid Gold Berjangka – Cara Efektif Untuk Bisa Bekerja Pintar

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Merupakan satu kesalahan jika berpikir, semakin keras seseorang bekerja maka dia akan kian sukses. Ternyata anda tidak bisa hanya bekerja keras untuk mencapai tujuan yang paling penting bagi diri sendiri maupun perusahaan.

Hal penting justru anda harus bekerja cerdas. Pakar manajemen Peter Drucker pernah berkata ‘efisiensi adalah melakukan hal yang benar. Namun efektivitas adalah hal lebih benar’.

Rinciannya, berikut tujuh cara untuk bekerja lebih cerdas dan menjadi lebih sukses, tidak peduli apapun pekerjaan anda :

1. Ciptakan rutinitas untuk waktu terbaik anda

Aturlah jadwal tugas, pertemuan, dan janji sehingga anda tidak perlu terus keluar dari kantor beberapa kali dalam sehari.

Memasukkan istirahat makan siang ke dalam periode ini, dan gambaran berapa banyak waktu yang akan dihabiskan pada setiap proyek sehari – hari.

2. Buat daftar hal yang dilakukan per hari, minggu hingga bulan

Sorot hal yang paling penting perlu dilakukan setiap bulan, dan kemudian menetapkan tugas – tugas yang dibutuhkan untuk menyelesaikan hal itu. Demikian pula daftar dibuat per minggu dan per hari.

Ini adalah cara yang paling efektif untuk memastikan Anda tidak mengabaikan proyek besar dan membuat waktu seefektif mungkin.

3. Gambarkan apa hal utama yang harus dilakukan

Jangan biarkan diri anda menahan diri untuk menangani hal – hal penting dengan alasan sibuk. Jika tetap tak mungkin, hal pertama, perhatikan adakah orang lain di tim yang dapat mengambil pekerjaan tersebut dari tangan anda?.

4. Pekerjakan orang yang pandai pada bidang yang tidak anda kuasai

Tak semua hal bisa anda kuasai. Jika memang ada pekerjaan yang tak bisa dikerjakan maka lebih baik meminta orang yang memang pandai dalam hal tersebut untuk bekerja. Jadi, bermain dengan kekuatan dan menyewa untuk kelemahan.

5. Buat target waktu untuk pekerjaan dan jika tercapai berilah penghargaan bagi diri anda

Menetapkan tenggat waktu adalah kunci dalam mencapai tujuan anda. Tetapkan batas waktu ini beberapa hari sebelum tenggat waktu yang sebenarnya untuk pekerjaan tersebut. Menyelesaikan sesuatu lebih awal memberi anda jeda pada proyek apa pun yang akan dikerjakan berikutnya.

6. Jauhkan lingkungan kerja dari hal tak terkait pekerjaan

Hindari keinginan untuk bermain internet, smartphone dan membuat panggilan telepon pribadi, selama sedang menjalankan pekerjaan.

Jika anda bisa menjaga kebiasaan kerja di tempat kerja dan hal – hal pribadi di rumah, anda lebih mungkin untuk mendapatkan kesuksesan. Hal itu juga akan membuat waktu anda di rumah lebih santai dan menyenangkan – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6.com