SOLID-GOLDBERJANGKA.COM – Warga Israel meluncurkan propaganda agresif di media sosial terkait konflik Israel-Palestina. Mereka bahkan berusaha meminta dukungan kepada bintang Barcelona dan Argentina Lionel Messi.

Dilansir Marca, dalam salah satu propagandanya, mereka meminta Messi melalui media sosial, mengutuk tewasnya seorang bocah Israel, Daniel Tregaron yang terkena bom mortir pada Jumat lalu.

Bocah berusia empat itu tewas dengan mengenakan kostum Argentina. “Hey Leo Messi, lihatlah anak itu, mengenakan jersey nasional pemain terbaik di dunia,”  bunyi salah satu pesan di laman Facebook Messi

Selain itu, mereka juga turut menyerang klub Messi, Barcelona, yang memiliki sponsor utama ‘Qatar Airways’. Sebab Qatar merupakan negara tempat pemimpin gerakan Hamas, Jaled Mishal tinggal.

“Daniel dibunuh oleh organisasi teroris yang mensponsori tim Anda,” bunyi tulisan propaganda dari salah satu warga Israel di twitter Messi.

Propaganda ini sendiri mendapat kecaman dari jurnalis Israel, Gideon Levy. Dia menilai propaganda ini bersifat bias. Dan menganggap insiden ini berbeda dengan kasus tewasnya 600 anak-anak Palestina di Gaza.

Warga Israel tampaknya berusaha menarik simpati Messi yang dua pekan lalu sempat mengungkapkan kesedihan di Facebook terhadap foto beberapa anak-anak Palestina yang terluka dan tewas.

“Saya merasa sangat sedih melihat gambar tewasnya anak-anak akibat konfilk,” tulis Messi yang berbicara sebagai seorang duta untuk Unicef dan ayah dari seorang bocah kecil.

(viva.co.id)