SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Meski sudah mencapai kesuksesan, Morris Panner, CEO DICOM Grid, sebuah solusi manajemen citra medis, tetap menelepon sang ibu setiap hari dalam 2 tahun terakhir sebagai upaya kecil untuk membalas jasa ibunda.

Selain itu, Panner merasa kebiasaan unik itu merupakan cara positif untuk memulai hari. “Ini adalah sesuatu yang mana kami berdua rasanya bergantung pada itu. Ketika Anda berbincang setiap hari, Anda seperti merasa memiliki perbincangan yang terus terjadi. Ini menyenangkan,” kata Panner.

Panner menjelaskan, dia senang menelepon ketika sang ibu sendirian di rumah, sementara sang ayah bekerja. Mereka berbincang tentang hal sehari-hari yang normal, seperti bagaimana kabar anjing peliharaannya dan kapan sang ibunda akan pergi ke salon untuk memotong rambut.

“Ini adalah cara sederhana untuk mengapresiasi komitmen yang telah ibu saya buat,” tutur Panner. Karena Panner sering melakukan perjalanan bisnis, maka pertanyaan yang sering dilontarkan sang ibu adalah, “Di mana kamu hari ini?”

Menurut Panner, ibunya senang mendengarkan penjelasannya tentang tempat-tempat yang hangat seperti California selama musim dingin. Pasalnya, sang ibu tinggal di Rochester, New York, yang bersalju. Panner menjelaskan, pembicaraan rutin dengan sang ibunda melalui sambungan telepon efektif membantunya menghilangkan stres.

Berbincang dengan ibu membantunya melepaskan diri dari kepenatan sehari-hari dan membuatnya fokus terhadap sesuatu yang lebih signifikan. Bahkan, meski ketika dia sedang mengerjakan pekerjaan terkait perusahaan yang dipimpinnya, Panner selalu menyempatkan diri menjawab panggilan telepon sang ibu.

Hal ini untuk menekankan bahwa keluarga dan sahabat harus didahulukan sebelum pekerjaan. Hal ini pun efektif menular kepada karyawannya.

Menurut Panner, karyawannya tidak sungkan meminta agar rapat dijadwal ulang lantaran ada urusan keluarga yang tak bisa ditinggalkan. “Kalau Anda mau menjadi perusahaan yang ramah keluarga, Anda harus memahami betapa pentingnya prioritas keluarga,” jelas Panner – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber