Rahasia Di Balik Orang Terkaya Di Dunia

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – Rahasia Di Balik Orang Terkaya Di Dunia

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Daftar orang terkaya di dunia yang terakhir dirilis oleh Forbes menempatkan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 81,9 miliar atau sekitar Rp 1.032 triliun (Kurs: Rp 12.609/US$). Total kekayaan tersebut didapatnya dari Microsoft Corporation, perusahaan yang didirikannya bersama Paul Allen.

Bagi orang lain, menjadi orang terkaya seperti Bill Gaes adalah hal yang menyenangkan. Bayangkan, anda bisa membeli apa saja yang anda inginkan, pergi kemanapun, mendapatkan apapun. Semuanya tanpa memikirkan persoalan keuangan.

Selain sebagai pendiri Microsoft dan memiliki hidup yang menyenangkan, apalagi yang orang tahu tentang Bill Gates?. Kenyataannya, tidak banyak yang mengetahui lebih lanjut. Terutama hal-hal yang sifatnya privat dan cenderung rahasia.

Bill Gates pernah mengemukakan beberapa rahasia hidupnya. Diantaranya adalah, berbeda dengan banyak orang terkaya di dunia, Bill Gates tidak takut untuk tampil di hadapan publik. Apalagi rahasia di balik Bill Gates, orang terkaya di dunia ini? Berikut ulasannya :

Tidak ingin menjadi orang terkaya

Saat kebanyakan orang ingin seperti Bill Gates, ternyata Bill Gates sendiri tidak ingin menjadi orang terkaya di dunia. “Aku harap aku tidak menjadi orang terkaya di dunia, tidak ada hal yang menyenangkan karena menjadi itu,” katanya dalam sebuah wawancara tahun 2008. Tapi toh mau tidak mau Gates memang orang terkaya di dunia.

Hobi melompati kursi dan tong sampah

Seperti bocah kecil yang baru menemukan mainan baru. Gates ternyata suka melompati kursi dan tong sampah di kantornya. Hal ini dikatakannya pada tahun 2014 silam. Meskipun begitu, Gates kemudian menyarankan orang lain untuk tidak melakukan hal tersebut. “Hati-hati, melompati kursi dan tong sampah sangat menyakitkan jika tidak berhasil,” katanya.

Jarang membawa dompet

Bisakah anda bayangkan, berapa jumlah uang yang berada di dompet orang terkaya di dunia? Tentu jawabannya adalah sangat banyak. Tetapi faktanya, Gates jarang membawa dompet jika tidak dalam perjalanan yang jauh. “Saya jarang membawa dompet,” ujar Gates.

Tidak takut tampil ke hadapan publik

Orang terkaya di dunia mirip seperti artis kenamaan. Kemanapun dirinya pergi, akan selalu ada orang yang mengenalinya dan kemudian menyapanya. Entah untuk minta tandatangan atau hanya sekadar berfoto. Karena itu banyak orang terkaya takut tampil ke depan publik. Lain halnya dengan Gates. Menurutnya “Beberapa orang mungkin akan minta tandatangan, tapi itu bukan hal yang sulit,” sambut Gates.

Pendidikan adalah investasi terbesar

Sebagai orang terkaya, Gates tentu ahli dalam urusan mengelola keuangan, bagaimana menginvestasikan uang secara benar. Menurut Gates, investasi terbaik adalah investasi untuk pendidikan.

Sangat banyak menghabiskan uang untuk amal

Bersama istrinya, Gates telah menyumbang untuk banyak hal dari tahun 2000 dan telah mencapai angka US$ 30 miliar. Tentu meskipun mencapai angka yang fantastis, amal Gates dan istrinya selama 15 tahun bahkan tidak mencapai setengah kekayaannya saat ini.

Pesawat pribadi adalah kesayangannya

Menjadi orang terkaya artinya anda harus mampu berpergian ke berbagai tempat di dunia tanpa kendala. Untuk itu, dibutuhkan kendaraan pribadi yang sanggup melakukan hal tersebut. Kendaraan tersebut tidak lain adalah pesawat pribadi. Begitu pula dengan Gates.

Burger Favorit Gates bukan McDonald

‘Raja’ burger saat ini adalah McDonald atau Burger King. Banyak yang menyukai makanan milik mereka. Sayangnya, burger kesukaan Gates tidak berasal dari dua merek ini. Burger kesukaan Gates adalah In-N-Out Burger – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*