Komentar dari para pejabat senior The Fed telah menjadi penggerak pasar primer. Presiden The Fed Dallas Richard Fisher dan Presiden The Fed San Francisco John Williams mengatakan bahwa Federal Reserve kemungkinan akan menaikkan suku bunganya pada tahun depan sehingga menyeret dolar turun.

Berita lainnya diharapkan keluar pada Rabu (21/5/2014) ketika Gubernur The Fed Janet Yellen akan memberikan pidato pada acara wisuda di New York University, dan risalah pertemuan terakhir dewan Fed akan dirilis.
Selain itu, Departemen Tenaga Kerja Amerika dijadwalkan akan merilis laporan klaim pengangguran baru dan The Fed Chicago akan mengeluarkan indeks aktivitas nasionalnya pada Kamis (22/5/2014).

Bank Sentral Eropa (ECB) dan bank-bank sentral lainnya pada Senin mengumumkan perbaruan perjanjian emas bank sentral saat ini mulai September tahun ini, yang bertujuan untuk mempertahankan kejelasan dan transparansi bagi peserta pasar emas.

Dewan Emas Dunia (WGC) mengatakan, pemegang emas utama dari bank-bank sentral Eropa “hampir menghentikan semua penjualan emas,” dan hanya menjual kurang dari 25 ton emas terhadap batas yang disepakati 2.000 ton. (suara.com)