SOLID GOLD BERJANGKA – Dolar dan Yen stabil, Sterling mulai merangkak jauh dari level terendahnya dalam 31 tahun terakhir, pada hari Selasa karena risk aversion yang dipicu oleh guncangan dari Brexit sudah mulai sedikit mereda, meskipun banyak investor masih waspada terhadap menyerukan lebih dalam menurunnya Poundsterling.

Euro sedikit berubah pada level $ 1,1042 EUR, setelah menempatkan sedikit jarak dari Jumat terendahnya dalam tiga bulan terakhir dari $ 1,0912. pemasangan itu terbatas antara $ 1,1054 hingga 1,1010. berkisar level intraday paling kecil dalam hampir tiga minggu.

Greenback juga bergerak di kisaran sempit terhadap safe meski memiliki mitra Jepang, yang berdiri hampir flat pada ¥ 102,04 JPY yen.

Pada hari Jumat, Yen telah jatuh pada level terendahnya sejak akhir 2013 ke level ¥99,00, ketika berita rilis bahwa Inggris sudah memsatikana untuk keluar atau meninggalkan Uni Eropa.

Direktur forex di Jepang untuk Societe Generale, Mr.Kyosuke Suzuki menyatakan bahwa “dampak dari Brexi telah memegang kekuasaan menggunakan sesi Eropa dan sesi Amerika Utara pada akhir pekan lalu, yang telah mengirim Poundsterling pada level terendahnya. Namun untuk saat ini, pasar sedang mengalami jeda dalam absenya beberapa faktor yang baru dari Dolar AS / Yen tampaknya bertahan dengan sangat baik.

poundsterling naik tipis 0,5 persen menjadi $ 1,3298. Setelah tergelincir dari posisi tertinggi di dekat $ 1,5000 pada hari Jumat, pound jatuh sampai ke $ 1,3122 dalam semalam, mencapai terendahnya tidak terlihat sejak tahun 1985. – SOLID GOLD BERJANGKA