Solid Gold – Dow Jones Cetak Penguatan Selama 8 Hari

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Setelah mencetak rekor tertinggi pada awal minggu ini, Indeks S&P 500 akhirnya harus mengakui kekalahan dan berada di zona merah.

Berbeda dengan Dow Jones Industrial Averange (DJIA) yang masih terus mampu bertahan di zona hijau dan membukukan penguatan selama delapan hari berturut – turut.

Dow Jones Industrial Averange (DJIA) menguat 25,96 poin atau 0,14 persen ke angka 18.559,01. Indeks S&P 500 melemah 3,11 poin atau 0,14 persen ke angka 2.163,78.

Sedangkan Indeks Nasdaq turun 19,41 poin atau 0,38 persen ke angka 5.036,38. Dow Jones Industrial Averange (DJIA) mampu terus – menerus bergerak positif dikarenakan para investor melihat bahwa kinerja dari para emiten di semester pertama ini cukup baik di tengah ekspektasi pelemahan pertumbuhan ekonomi global.

Salah satu emiten yang mampu mendorong penguatan Dow Jones Industrial Averange (DJIA) adalah Johnson & Johnson. Sedangkan S&P 500 dan Nasdaq tertekan karena kinerja dari Netflix yang cukup mengecewakan.

Saham perusahaan ini turun 13,1 persen. Delapan dari 10 sektor pembentuk indeks berada di zona merah. The International Monetary Fund atau dana moneter internasional yang memangkas proyeksi pertumbuhan global untuk dua tahun ke depan juga menjadi beban bagi S&P 500 dan Nasdaq.

Dalam beberapa hari sebelumnya, tiga indeks acuan di bursa AS (Amerika Serikat) ini telah membukukan rekor tertinggi. S&P 500 mencetak rekor tertinggi pada senin kemarin.

Pendorong penguatan bursa AS (Amerika Serikat) adalah harapan dari adanya perbaikan laporan keuangan para emiten setelah selama beberapa kuartal sebelumnya terus – menerus mengalami tekanan.

Tetapi para investor saat ini kembali melihat apakah kinerja dari para emiten yang membaik tersebut bisa terus menjadi alasan yang cukup kuat untuk mempertahankan investasi di sektor pasar modal.

“Ada banyak ketidakpastian di luar sana yang bisa sangat mengganggu pasar modal. Hal tersebut membuat beberapa orang mengambil dana mereka dari pasar modal,” ujar Peter Tuz, Presiden Chase Investment Counsel, Charlottesville – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6.com