SOLID-GOLDBERJANGKA.COM – Terhitung mulai hari ini, Senin (2/6), Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertugas sebagai Pelaksana Tugas (PLt) Gubernur DKI, lantaran Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) cuti untuk menjadi calon presiden. Ahok mengaku tak banyak yang berubah dengan status barunya tersebut, hanya lebih banyak tanda tangan.

“Sama saja, dari awal kan juga bareng (dengan Jokowi). Berubahnya cuma tandatangannya aja tambah banyak. Kalau dulu kan nggak tanda tangan, cuma paraf saja,” ujar Ahok sesaat sebelum memulai rapim dengan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014).

Meski harus banyak tanda tangan, Ahok mengaku tak ada pekerjaan rumah yang ditinggalkan Jokowi untuk dirinya. “Sama saja, nggak ada perubahan,” katanya.

Ahok juga mengaku meski statusnya kini sebagai PLt Gubernur, dia tak akan pindah rumah ke rumah Gubernur DKI. “Pindah kantor? Pindah rumah? masih di sini lah, rumah juga rumah sendiri. ngapain pindah,” ucapnya.

Hari ini Ahok memimpin rapim bersama para SKPD. Ahok sendiri sudah tiba di Balaikota DKI sejak pukul 07.30 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja batik warna cokelat. Rapim dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Beberapa SKPD yang hadir di antaranya, Kepala Dinas Perumahan DKI Yonathan Pasodung, Kepala Dinas Kesehatan Dien Emmawati, Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudy Siahaan, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Haris Pindratno dan Kepala Dinas Kebersihan Saptastri Ediningtyas. (detik.com)