PT Solid Gold Berjangka – Asosiasi e-Commerce Gelar Acara Belanja Offline Banjir Diskon

PT Solid Gold Berjangka |Asosiasi Pedagang Online (e-commerce) Indonesia (idEA)‎akan menyelenggarakan transaksi belanja langsung oleh pedagang online secara offline di Senayan City, Jakarta Pusat. Dalam menyelenggarakan acara ini, idEA menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Kegiatan yang diberi tajuk Brilian idEA Market ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) yang jatuh pada 12 Desember.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan edukasi kepada konsumen agar ke depannya lebih aman dan nyaman dalam berbelanja online,” kata Ketua idEA Aulia Marinto di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Aulia menambahkan, acara ini akan diselenggarakan di Senayan City selama 3 hari yaitu tanggal 16-18 Desember 2016. Meski diadakan tidak pada hari belanja online, tetapi acara ini juga akan banjir diskon.‎ Momen diskon ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Dalam acara ini, asosiasi e-commerce menjalin kerja sama dengan BRI, salah satu bank nasional terbesar yang pada bulan ini merayakan HUT ke 121. Untuk memeriahkan maka diskon juga akan disesuaikan dengan usia BRI yaitu diskon mulai harga Rp 121‎ ribu, hingga diskon sebesar 21 persen. Tak hanya itu saat Gebyar Hadiah 121 Briliant idEA Market para penjual akan banting harga hanya menjadi Rp 121,-

Di kesempatan yang sama Direktur Consumer BRI Sis Apik Wijayanto menambahkan dengan keterlibatan BRI dalam acara ini, diharapkan mampu menggalakkan para nasabahnya untuk tidak takut berbelanja online.

“Ada pendapat bahw belanja online itu masih meragukan, untuk itu diharapkan dengan acara ini bisa memberikan kepercayaan kepada para nasabahnya dan juga masyarakat,” tegas dia.

Dengan didukung dengan satelit yang dimilikinya, BRI mentargetkan ke depan akan menjadi mitra utama para pedagang online atau e-commerce. Untuk itu BRI akan terus meningkatkan layanan e-Pay yang menjadi modal pembayaran untuk belanja online.

baca Juga ” Fitur Nego di Situs Belanja Online Bikin Harbolnas 2016 Memanas ”

Salah satu marketplace terbesar di Indonesia Bukalapak menawarkan sistem baru untuk Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2016. Bukalapak mengadakan fitur nego sehingga pembeli bisa menawar harga yang diberikan pelapak.

Brand Manager Bukalapak, Oci Ambrosia, mengambil tema Sakit Jiwa untuk Harbolnas 2016. Selain menawarkan diskon hingga 80 persen dari harga normal, Bukalapak memberikan fitur nego yang ternyata menarik antusiasme pembeli.
“Antusiasmenya sangat tinggi. Pembeli Bukalapak excited dengan pengalaman berbelanja yang berbeda dari yang ditawarkan oleh ecommerce lainnya yaitu fitur nego. Dibandingkan tahun lalu kenaikannya sebesar lima kali lipat,” kata Oci saat dihubungi Liputan6.com, Senin (13/12/2016).

Antusiasme ternyata juga terlihat lebih banyak di fitur nego dibandingkan fasilitas lainnya. Pengalaman berbeda di ecommerce yang mirip dengan pengalaman berbelanja di pasar membuat pembeli antusias.

Selama ini, tawar menawar sebenarnya sudah terjadi sejak lama di Bukalapak. Namun, itu dilakukan langsung dari pembeli dan pelapak di fasilitas chat. Jika pembeli menawar saat pelapak sedang offline, tawar menawar harus ditunda.

Sementara pada Harbolnas 2016, tawar-menawar bisa dilakukan kapan saja karena sudah ditetapkan sistemnya. Aturannya pembeli dapat mengajukan nego harga sebanyak tiga kali kepada pelapak. Kemudian, bila mencapai harga sesuai kesepakatan, maka pembeli baru bisa membayar sesuai dengan harga tersebut.

“Pembeli bisa nego harga minimal 10 persen dari harga yang ditawarkan pelapak dan maksimal 80 persen dari harga tersebut. Nanti akan terjadi tawar-menawar, maksimal tiga kali pembeli ajukan harga,” tambah Oci Ambrosia.

Sistem nego harga sudah diatur oleh mesin, sehingga tidak bisa pembeli menawar harga yang tidak masuk akal. Namun, pelapak juga tidak akan rugi karena selisih harga dari nego harga itu akan disubsidi oleh Bukalapak.

PT Solid Gold Berjangka