SOLID-GOLDBERJANGKA.COM – Perdagangan logam mulia di sesi perdagangan hari Kamis kemarin telah berakhir lebih rendah ketika sebagian besar laporan data ekonomi AS tadi malam telah menunjukkan terjadinya perlambatan pemulihan ekonomi di wilayah tersebut.

Emas berjangka pengiriman Agustus telah turun sebanyak $2.60, atau 0.2% dengan berdiri di level $1.257.10 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Harga emas pada pekan ini terpantau telah mengalami kerugian selama 4 hari beruntun yang kurang lebih turun sekitar 3%.

Para analis di Citigroup telah mengatakan sebuah catat di hari Kamis kemarin, bahwasanya harga emas cenderung terlihat bergerak seperti mencari kenaikan jangka pendek, namun akibat telah terjadinya ketegangan yang terus berlangsung di wilayah Ukrain masih saja membatasi harga emas untuk menekan ke atas. Citigroup telah menyatakan bahwa harga emas seharusnya berkisar di kisaran harga $1.337 per troy ounce pada 6 bulan pertama di tahun 2014 ini, dan naik ke level $1.365 per troy ounce di tahun 2015 mendatang.

Sementara itu, pada perak berjangka pengiriman Juli telah alami penurunan sebanyak 4.5 sen, atau 0.2% di level 19.01 per troy ounce.

(seputarforex.com)