Emas Menunggu Keputusan Bank Sentral

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – Emas Menunggu Keputusan Bank Sentral

SOLID GOLD BERJANGKA – Emas memperpanjang koreksinya pada hari Senin dari sesi sebelumnya menjelang pertemuan Bank Sentral di Amerika dan Jepang pada pekan ini, dan tengah selera yang kuat terhadap aset berisiko seperti ekuitas.

Spot harga Emas turun sebesar 0,4 persen pada level $ 1,317.40 per troy ounce. Bullion turun sebesar 0,7 persen pada hari Jumat, Emas turun selama satu minggu berturut-turut untuk kedua kalinya. Emas AS turun sebesar 0,5 persen pada level $ 1,317.50 per troy punce.

Saham ASia bertahan mendekati level tertingginya dalam sembilan bulan terakhir pada hari Senin karena kekhawatiran mengenai dampak dari Inggris terhadap Brexit telah mereda di tengah upaya untuk mempertahankan pertumbuhan, sementara dolar itu di dukung oleh data ekonomi yang solid.

Permintaan Emas di Asia terus berada di dalam tekanan, tapi stabil di harga global selama beberapa minggu terakhir untuk mengangkat harapan membeli dalam beberapa hari mendatang, bersama para konsumen menjaga penutupan yang dalam pada penjualan.

Chief Executive Randgold Resources ” Mark Bristow” mengatakan kepada wartawan pada Sabtu malam bahwa Randgold Resources tambang Tongo di Pantai Gading akan memiliki produksi emas sedikit lebih rendah pada tahun ini dari perkiraan sebelumnya, terutama karena power supply yang tidak menentu.

Seorang juru bicara dari pihak Anglo American Plc de Beers, bahwa ia telah menempatkan pada tambang Snap Lake di Kanada untuk di jual setelah menangguhkan operasi di tambang tidak menguntungkan pada bulan Desember tahun lalu – PT SOLID GOLD BERJANGKA

(Alf | B.U.G.S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*