SOLID GOLD BERJANGKA – Emas Merosot Akibat Guncangan Brexit

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Emas turun tipis pada awal sesi hari Kamis setelah naik 1 persen pada sesi sebelumnya, dengan pelonggaran permintaan safe-haven, karena guncangan akibat keputusa Inggris untuk meninggalkan Eropa. Spot harga Emas telah merosot sebesar 0,3 persen menjadi $ 1,313.99 per troy ounce. Itu ditutup sekitar 0,5 persen lebih tinggi pada hari Rabu, dan spot harga Emas telah naik untuk tiga hari dari empat hari.

Spot harga Emas AS turun sebesar 0,8 persen menjadi $ 1,316.90 per troy ounce. Perak naik sekitar 3 persen untuk dalam satu setegah tahunnya pada hari Rabu. Saham Asia naik hari Kamis pada trackibg reli semalam di Wall Street, sementara pasar global yang di rekrut Jepang yang membuat safe haven Yen kembali tenang setelah minggu lalu mendapat goncangan dari Bresit.

Dolar mengambil kesempatan di sesi Asia pada hari Kamis, tetap berada di posisinya dalam tiga setengah bulan terakhir terhadap beberapa mata uang yang sedang hit pasca Inggris mengumumkan keputusan yang menakjubkan untuk keluar dari Uni Eropa, sementara baru – baru ini Poundsterling di gempur untuk merangkak lebih tinggi.

Prakiraan Atlanta Federasl Reserve mengatakan pada hari Rabu kemarin, bahwa Ekonomi Atlanta Federal Reserve berada di trek untuk tumbuh melalui tingkat tahunan sebesar 2,7 persen pada kuartal kedua, berikut data belanja konsumen pada bulai Mei lalu – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters