Emas Naik Dari Kekhawatiran Brexit

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKAEmas Naik Dari Kekhawatiran Brexit

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Emas naik pada Rabu pagi setelah turun sekitar 0,3 persen di sesi sebelumnya, karena kekhawatiran ketidakpastian di pasar keuangan pasca voting Inggris untuk keluar dari Uni Eropa terus memoles daya tarik safe haven logam.

Spot emas naik 0,3 persen menjadi berada di level $ 1,315.51 per troy ounce, naik untuk sesi ketiga dalam empat sesi. Itu terjatuh pada Selasa karena investor membukukan keuntungan setelah rally Brexit-driven yang mendorong harga hingga tertinggi terakhirnya sejak Maret 2014.

Emas AS naik sebesar 0,1 persen berada di level $ 1,318.80 per troy ounce.

Spot harga Emas berada di relatif paling tinggi dibandingkan platinum di dalam catatan minggu ini seiring investor institusional dan retail telah masuk ke dalam bullion yang di sebabkan keputusan orang Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.

Emas telah mencapai level tertingginya lebih dari dua tahun terakhir, yaitu berada di level $ 1,358.20 per troy ounce pada hari Jumat pekan lalu, spot harga Emas telah meningkat sebesar 24 persen sepanjang tahun 2016 ini.

Para pemimpin Eropa telah meminta kepada Inggris untuk bertindak cepat dalam mengatasi kebingungan politik dan ekonomi yang disebabkan oleh orang Inggris untuk keluar dari Uni Eropa, setelah IMF mengatakan ketidakpastian ini bisa menekan pertumbuhan ekonomi global.

Pada hari Selasa, Gubernur Federal Reserve Mr.Jerome Powell mengatakan, “karena Inggris meninggalkan blok tersebut akan menghambat ekonomi AS pada saat momentum di dalam bursa kerja AS yang sudah melambat – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : reuters.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*