SOLID GOLD BERJANGKA – Emas Naik, Investor Tunggu Aman

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Spot harga emas naik lebih dari satu persen pada hari Senin di karenakan guncangan dari negara Inggris untuk kepastiannya untuk meninggalkan Uni Eropa yang mendorong spot harga Emas menjadi aset safe-haven bagi para investor.

Hasil keputusan negara Inggris untuk pengundurunnya dari Uni Eropa, membuat Perdana Menteri “David Cameron” terpaksa mengundurkan diri, yang di alami karena traumatis besar sejak Perang Dunia Kedua untuk proyek memalsukan persatuan Eropa.

Spot harga Emas naik sebesar 1,30 persen menjadi $ 1,332.55 per troy ounce, setelah menyentuh harga tertingginya di level $ 1,335.30 pada hari Jumat pekan lalu. Spot harga Emas melonjak 4,8 persen pada sesi sebelumnya di atas perkiraan menyentuh level $ 1,358.20, ini merupakan level tertingginya sejak Maret 2014.

Dalam jangka waktu menengah, perkiraan Emas sangatlah positif, dan sekarang para analisis memiliki alasan lain bahwa emas tetap berada di reli panjangnya, dalam satu atau dua minggu kedepan, para analisis memprediksi bahwa spot Emas akan menyentuh di level $ 1,400 per troy ounce.

Vonis referendum mungkin berarti ambisi AS Federal Reserve yang naik selama dua tahun telah di tunda.

“Saya berpendapat terhadap pasar yang sudah pasti dengan anggapan bahwa jika memberikan volatilitas, akan ada sedikit kesempatan dari kenaikan suku bunga The Fed pada bulan Juli mendatang akan mendongkrak harga spot Emas melonjak drastis,” tambah Analisis SGB – SOLID GOLD BERJANGKA