SOLID GOLD BERJANGKA – Emas memegang keuntungannya pada hari Rabu dari sesi sebelumnya, Emas meningkat karena saham Asia yang menurun dan data perekonomian AS (Amerika Serikat) yang melemah telah merusak ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed dalam jangka pendek.

Emas telah melonjak sekitar 28 persen, Emas meningkat karena para investor yang mencari aset safe haven di tengah kekhawatiran ekonomi mounting, tahun ini akan menjadi pasar yang sangat luar biasa dan menguntungkan di Emas, terutama di belahan dunia bagian Barat.

Spot harga Emas sedikit meningkat berada di level $ 1,364.15 per troy ounce pada 0625 GMT, setelah mencapai level tertingginya di $ 1,367.33 per troy ounce sejak 11 Juli, sedangkan spot harga Emas AS (Amerika Serikat) merosot sekitar 0,1 persen berada di level $ 1,371.50 per troy ounce.

Menurut seorang analis dari ANZ ‘Daniel Hynes’ mengatakan jika ia melihat  pasar ekuitaas tengah melemah dalam satu malam dan yang sudah pasti membantu mode penghindaran risiko.

Saham Asia membungkukkan level terendahnya pada hari Rabu dengan bersamaan indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepan yang merosot sekitar 1 persen.

Sebuah laporan dari Departemen perdagangan AS (Amerika Serikat) telah menunjukkan pada hari Selasa bahwa inflasi itu masih di non aktifkan di dalam negeri, yang bersama – sama karena pertumbuhan ekonomi anemia pada kuartal kedua, dan bisa menolong The Fed untuk hati-hati beriskap untuk mempertahankan suku bunga pada level saat ini untuk sementara waktu – SOLID GOLD BERJANGKA