Solid Gold | Emas Stabil Karena AS Mengurangi Prospek Kenaikan Suku Bunga

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Karena melambatnya data penjualan retail AS pada hari Jumat untuk menurunkan ekspektasi kenaikan tingkat suku bunga dalam jangka pendek yang di lakukan oleh The Fed membuat Emas bergerak stabil pada Senin pagi.

Spot harga Emas sebagian besar tidak berubah pada kisaran level $ 1,337.16 per troy ounce pada 0101 GMT. Logam naik sebesar 1,4 persen ke level tertingginya $ 1,355.80 per troy ounce, tetapi pada penutupan sesi sebelumya berakhir sedikit lebih rendah dari laba-pemesanan.

Spot harga Emas juga hampir bergerak flat sekitar di level $ 1,342 per troy ounce. Data penjualan retail AS secara tidak terduga juga begergak datar pada bulan Juli, yang di karenakan orang Amerika mengurangi pembelian pakaian dan barang – barang lainnya.

Sambil menunjuk ke sebuah moderasi dalam pembelanjaan para konsumen yang bisa marah, karena para konsumen berharap akselerasi dalam pertumbuhan data perekonomian AS (Amerika Serikat) pada kuartal ketiga.

Dolar berada di dalam posisi bertahan pada Senin pagi, di karenakan terbebani parah investor yang marah oleh data AS (Amerika Serikat) yang suram akan harapan kenaikan tingkat suku bunga The Fed.

Emas sangat sensitif terhadap kenaikan tingkat suku bunga Federal Reseve AS (Amerika Serikat), karena meningkatnya biaya aset non-menghasilkan sambil memegang kesempatan untuk mendorong peningkatan harga dolar.

Exchange-traded fund emas yang di dukung Holding SPDR Gold Trust terbesar di dunia, mengalami penurunan sebesar 1,22 persen menjadi 960.45 ton pada hari Jumat – SOLID GOLD BERJANGKA

(Alf | B.U.G.S)