Solid Gold – Emas Terkoreksi Dalam 3 Minggu

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Emas mencapai harga terendahnya dalam tiga pekan terahir pada hari Kamis, setelah jatuh lebih dari satu persen pada sesi sebelumnya, yang di sebabkan naiknya ekuitas dan para investor yang menunggu pertemuan Bank Sentral Eropa di kemudian hari si tengah meningkatnya ekpektasi kenaikan untuk kenaikan suku bunga AS.

Spot Emas turun sebesar 0,3 persen berada di level $ 1,311.83 per troy ounce. Bullion turun sebesar 1,2 persen pada hari Rabu. Saham Asia naik tipis pada hari Kamis, yang di dukung oleh Rektor baru tertinggi di Wall Street dan dan dampak dari pemulihan harga minyak, sementara safe-haven dolar naik ke tertingginy dalam enam bulan terakhir terhadap Yen.

Emas telah meningkat lebih dari 25 persen sejak awal tahun ini, Emas telah menyentuh harga tertingginya sejak bulan Maret 2014 yaitu berada di level $ 1,374.91 per troy ounce pada awal bulan Juli.

Para investor menunggu kebijakan dari Bank Of Japan untuk meningkatkan kebijakan moneter pada minggu depan yang tengah terpuruk, karena melemahnya Yen baru-baru ini dan paket belanja pemerintah yang sudah mengambil beberapa tekanan dari bank untuk bisa meningkatkan program stimulus besar-besaran.

Pada hari Rabu, Bank Sentral Rusia menyatakan bahwa akan meningkatkan cadangan devisa Emas mejadi 48,2 juta trot ounces per satu Juli lalu, yang sebelumnya hanya 47,6 juta troy ounces – PT SOLID GOLD BERJANGKA

(Alf / B.U.G.S)