SOLID GOLD BERJANGKA – Dari segi technical, para analis melihat pengujian support Emas akan break di bawah level $ 1.308 per troy ounce. Platinum berada di posisi terendahnya dalam 8 minggu terakhir pada hari Selasa.Ulasan Paladium akan melepas posisi terendahnya sejak 5 minggu terakhir dari sesi sebelumnya.

Pada hari Rabu Emas naik tipis dari posisi terendah pada sesis ebelumnya, yang sempat meningkat dalam dua bulan terakhir, karena dolar yang melemah dan para investor menunggu hasil untuk jumlah nonfarm payroll pada akhir pekan ini untuk petunjuk mengenai penentuan waktu kenaikan tingkat suku bunga AS.

Spot harga Emas berjangka naik sebesar 0,3 persen menjadi $ 1,314 per troy ounce di 0415 GMT. Logam itu turun sekitar 1 persen untuk mencapai level terendahnya di level $ 1,307.65 pada hari Selasa sejak 28 Juni. Spot Emas berjangka AS bergeraka datar kisaran level $ 1,317.80 per troy ounce.

Fund Manager dari China atas emas exchange-traded fund (ETF) huaan Emas menyatakan bahwa pada saat ini ada beberapa pembelian, dan beberapa orang yang sudah membeli memiliki pendapat bahwa emas akan berfluktuasi dalam sebelum meningkat karena sinyal yang kuat dari Federal Reserve AS.

Kepala penelitian di Geofin Comtrade Ltd “hareesh V” bahwa emas memiliki kendala untuk penurunan yang kuat di bawah level $ 1,304 per troy ounc, dan ketidakmampuannya untuk memecahkan level terendahnya setelah melihat rally rasio harga pasar. – SOLID GOLD BERJANGKA