Emas Turun, Dollar Stabil Setelah Kenaikan Suku Bunga The Fed

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA –  Emas bergerak sedikit lebih rendah pada Senin pagi karena menguatnya Dolar AS setelah pernyataan dari Hawkish untuk Ketua Federal Reserve Jannet Yellen yang tetap membuka pintu untuk kenaikan suku bunga AS pada awal bulan depan.

Spot harga Emas telah merosot sekitar 0,33 persen  menjadi $ 1,316.46 per troy ounce di 0120 GMT. Harga logam itu pada pekan lalu di tutuo turun sekitar 1,5 persen. Spot harga Emas berjangka AS terkoreksi sebesar 0,48 persen menjadi $ 1,319.60 per troy ounce.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengataka pada hari Jumat lalu “rencana untuk melakukan peningkatan suku bunga AS telah menguat dalam beberapa bulan terakhir karena perbaikan di pasar tenaga kerja dan harapan untuk pertumbuhan ekonomi yang moderat bagi negara AS.

Emas berjangka sangat sensitif terhadap kenaikan timgkat suku bunga AS, dimana itu dapat meningkatkan biaya kesempatan bagi pemegang bullion non-unggul sementara yang dapat meningkatkan harga Dolar.

Setelah Ketua The Fed Janet Yellen berkomentar dengan penuh optimis untuk perekonomian AS, harga Dolar tetap meningkat pada Senin pagi di perdagangan sesi Asia.

Presiden Venezuela “Nicolas Maduro” telah menandatangani lebih dari $ 5,5 milyar izin pertambangan pada hari Jumat lalu, salah satunya adalah perusahaan Barrick Gold Corp dari Kanada dan China Shandong Emas, Barrick Gold Corp adalah produsen emas terbesar di dunia. – SOLID GOLD BERJANGKA

About solid gold 1812 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*