SOLID GOLD BERJANGKA –  Para investor masih menunggu petunjuk mengenai kenaikkan tingkat suku bunga AS yang akan di rilis dari laporan nonfarm payrolls pada hari Jumat, Sedangkan harga Emas pada Kamis pagi berada di posisi terendahnya dalam dua bulan terakhir terhadap dolar yang menyerahkan keuntungannya dari sesi sebelumnya.

Spot harga emas naik sedikit sekitar 0,1 persen berada di level $ 1,309.80 per troy ounce do 0047 GMT. Logam menyentuh posisi terendahnya di level $ 1,304.91 per troy ounce pada hari Rabu dan harga tersebut adalah terendahnya sejak 24 Juni, Spot harga Emas berjangka AS naik 0,1 persen berada di level $ 1,312.80 per troy ounce. Sebuah perusahaan swasta AS menunjukkan prosesor payrolls untuk menambahkan 177.000 lapangan pekerjaan di bulan Agustus, di atas perkiraan para ekonom dan ekspektasi pendukung untuk keputusan hari Jumat di awasi dengan ketat oleh pemerintahan Amerika Serikat.

Setelah para pejabat The Fed menyuarakan catatan hawkish di sebuah pertemuan pada akhir pekan lalu, sebuah nonfarm payrolls menyatakan optimis untuk melaporkan pada hari Jumat akan memperkuat pandangan bahwa kenaikan suku bunga AS mungkin terhadap kartu.

Indeks dolar turun hampir 0,1 persen berada di level 95,981 setelah sempat berada di posisi tertingginya pada 9 Agustus, tetapi indeks dolar goyah terhadap Yen dan Euro pada Kamis pagi.

Institut Statistik Nasional menunjukkan data bahwa produksi perak berjangka Meksiko merosot sekitar 9,6 persen pada bulan Juni, jika di bandingkan dengan bulan yang sama pada tahun sebelumnya terjadi perbedaan yang cukup signifikan. – SOLID GOLD BERJANGKA