SOLID GOLD BERJANGKA – Euro Menang Penangguhan Poundsterling

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Poundsterling dan Euro telah menembus di atas level terendahnya pasca Brexit pada hari Rabu karena spell short-covering yang singkat setealah meminjamkan kemiripan stabilitas mata uang Eropa yang merosot, meskipun mereka masih tetap terhambat oleh ketidakpastian untuk jangka panjangnya.

Poundsterling terhadap Inggris berada di level $ 1,3326, sedikit berubah di awal sesi perdagangan yang meningkat dari hari Senin yang berada di level $ 1,3122 dalam 31 tahun terakhir.

Kepala strategi FX di Mizuho Securities, Mr.Masafumi Yamamoto mengatakan bahwa ini telah di kendalikan hanya untuk short-covering, Poundsterling mungkin tidak akan menyentuh level terendahnya di beberapa hari mendatang, tetapi kemungkinan Poundsterling akan melakukannya jika melihat kerangka waktu yang lebih lama hingga bulan September atau Desember.

Indeks Dolar meningkat terhadap beberapa mata uang utama, seperti DXY= USD berada di level 96,04 lebih rendah di bandingkan hari senin berada di level 96,705.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Rabu mendesak bank sentral untuk menyediakan dana yang cukup untuk pasar untuk memastikan likuiditas, pada awal pertemuan antara pemerintah dan BOJ untuk membahas perkembangan pasar setelah pemilihan Brexit.

pemerintah Jepang telah memperingatkan di masa lampau bahwa mereka bisa melakukan intervensi di pasar mata uang untuk membendung kenaikan yen, namun para pedagang menduga rintangan untuk intervensi penjualan yen yang tinggi SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters