SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Fitur akhir tahun baru Facebook tidak berjalan semulus yang direncanakan, situs jejaring sosial tersebut meminta maaf setelah seseorang mengeluh bahwa aplikasi yang secara otomatis mem-posting “Year in Review” tersebut membawa kenangan buruk.

Aplikasi tersebut mengkompilasi foto pengguna selama tahun 2014 dan menambahkan judul, “It’s been a great year! Thanks for being a part of it.” (Ini merupakan tahun yang hebat! Terima kasih telah menjadi bagian darinya.)

Konsultan desain web dan penulis Eric Meyer, yang kehilangan putrinya berusia enam tahun yang mengidap kanker otak pada awal tahun ini, menulis postingan blog membahas fakta “Year in Review” pasca menampilkan foto anaknya sedang merayakan ulang tahun.

“Bagi kita yang ditinggalkan orang yang dicintai, atau menghabiskan waktu yang panjang di rumah sakit, atau menghadapi perceraian atau kehilangan pekerjaan atau salah satu dari seratus krisis lainnya, kita mungkin tidak ingin melihat lagi setahun ke belakang,” tulis Meyer, seperti dikutip Hollywood Reporter.

Jonathan Gheller, manajer produk untuk aplikasi “Year in Review”, mengatakan kepada Washington Post bahwa dia mengulurkan tangan kepada Meyer meminta maaf atas nama perusahaan.

“(Aplikasi tersebut) mengagumkan bagi banyak orang, tapi jelas dalam kasus ini kami membawa kesedihan daripada sukacita,” – SOLIDGOLD

(http://www.antaranews.com/)