solid-goldberjangka.com – Satu kabar mengejutkan datang dari laporan National Report. Mengutip laman IBN Times Senin (22/9), disebutkan bila FB tidak akan jadi situs jejaring sosial gratis mulai bulan November mendatang. Singkatnya pengguna wajib bayar USD 2,99 per bulan atau setara Rp 36 ribu untuk menikmati layanan situs populer tersebut.

Hal tersebut diumumkan Mark Zuckerberg pada satu konferensi pers di Menlo Park, California. Menurutnya perusahaan tidak bisa mempertahankan situs Facebook karena beban biaya.

“Setelah berpikir panjang dan keras tentang keputusan ini, pada akhir hari kami terpaksa menambah biaya bulanan,” kata Zuckerberg, IBN Times melansir.

Ditambahkan founder Facebook itu, jika kebijakan untuk terapkan biaya keanggotaan tidak diberlakukan maka situs tersebut tidak mampu bertahan. Namun Facebook menklaim bila keanggotaan berbayar tidak akan segera diberlakukan tapi bila itu terjadi kemungkinan akan dimulai pada tanggal 1 November 2014.

Kabar dari National Report memang belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Akan tetapi bila rumor ini benar maka user bisa beralih ke sejumlah jejaring sosial yang bisa dinikmati secara gratis, diantaranya:

  • Google Plus
  • Twitter
  • Tumblr
  • Pinterest
  • LinkedIn
  • Path

Sebelum rumor dari National Report berhembus Facebook kerap kali dikabarkan akan melepas fitur berbayar. Namun pada akhirnya rumor itu hanya sekadar isu dan tak jarang berujung scam. Bagi kalangan user tentu saja tidak ada hal lain yang bisa dilakukan kecuali menunggu keberanan isu tersebut.

(dnaberita.com)