SOLID-GOLDBERJANGKA.COM – Sesuai dengan informasi yang telah beredar sebelumnya, Nguyen, pengembang aplikasi asal Vietnam yang tersohor berkat Flappy Bird itu menghadirkan Swing Copters secara gratis. Ia pun menjamin game anyar besutannya ini terbebas dari iklan dan berbagai hal komersil lainnya. Demikian seperti yang dilansir laman Slashgear, Jumat (22/8/2014).

Dari segi grafis, para pemilik perangkat Android dan iOS disajikan tampilan grafis 8/16-bit seperti pada Flappy Bird. Gameplay yang ditawarkan pun hampir serupa dengan game mobile kontroversial itu. Pengguna harus menavigasikan sebuah karakter bertopi ‘baling-baling bambu’ dengan cara men-tap layar.

Bedanya, jika di Flappy Bird navigasinya naik turun bergerak ke depan (horizontal) menghindari pipa rintangan, maka di Swing Copters navigasi yang harus dilakukan oleh pengguna adalah ke kanan dan ke kiri naik ke atas (vertikal) menghindari rintangan berupa palu godam berayun.

Sebelumnya di awal bulan Agustus ini Nguyen juga sudah ‘menghidupkan’ kembali Flappy Bird dengan judul Flappy Bird Family. Namun sayang Flappy Bird versi terbaru itu hanya dirilis di toko aplikasi Amazon Fire TV, dan hanya bisa dimainkan oleh para pemilik konsol game Amazon atau di Amazon TV menggunakan remote.

Flappy Bird Family mengusung berbagai fitur baru. Salah satu yang paling mencolok adalah game tersebut bisa dimainkan dalam mode multiplayer, alias bisa dimainkan berdua.

(liputan6.com)