SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Dalam beberapa pekan terakhir, harga emas terus bergerak naik lantaran kembali menjadi dambaan para investor sebagai nilai lindung investasi. Para analis memprediksi harga emas akan terus naik.

Dalam beberapa hari, hasil pemungutan suara di Yunani yang akan segera dirilis serta pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC), yang dijadwalkan berlangsung pekan depan akan menjadi catatan penting untuk pergerakan harga emas.

Untuk jangka menengah,  harga emas akan mengalami sejumlah koreksi mengingat harga komoditas terus naik sepanjang bulan. Dalam kurun waktu yang sama, harga emas telah naik sembilan persen menyusul ketidakpastian di zona euro. Harga emas telah menyentuh level tertingginya dalam lima bulan terakhir.

Sebelumnya, euro terkoreksi terhadap dolar setelah Bank Sentral Eropa mengumumkan kebijakan stimulusnya pekan lalu. Dan mendorong harga emas terus naik.

Namun, harga dolar terus meningkat ke level tertinggi dalam 10 tahun terakhir.  Hal itu juga menyebabkan harga emas berada di bawah tekanan dalam jangka menengah – SOLIDGOLD

(http://bisnis.liputan6.com/)