Harga Emas Tertekan Referendum Inggris

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA –  Harga emas terperosok di penutupan perdagangan selasa malam. Investor tidak lagi memburu emas menjelang jejak pendapat atau referendum Inggris atau Brexit. Harga emas untuk kontrak Agustus yang merupakan kontrak yang paling aktif diperdagangkan berakhir turun 15 % menjadi US$ 1.272,50 per troy ounce di New York Mercantile Exchange.

Para spekulan di pasar emas telah mendapat untung yang cukup. Oleh karena itu, mereka kembali menjual kepemilikan emas sehingga mendorong penurunan harga emas. Sebelumnya, instrumen emas memang sempat menjadi buruan karena investor takut akan risiko ekonomi global dengan rencana keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Di awal bulan ini, harga emas sempat melonjak karena investor memburu aset-aset safe haven. Langkah tersebut dilakukan investor mendekati realisasi referendum Inggris apakah akan tetap berada di Uni Eropa atau memilih untuk keluar.

Banyak ekonomi memperkirakan bahwa jika Inggris keluar dari Uni Eropa maka akan sangat berpengaruh kepada dunia. Negara tersebut juga sulit untuk bergerak jika keluar.Para spekulan di pasar emas telah mengambil posisi mereka sejak lama. Karena terlalu jauh saat ini mereka sudah mulai melepas kepemilikannya – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Banyak ekonomi memperkirakan bahwa jika Inggris keluar dari Uni Eropa maka akan sangat berpengaruh kepada dunia. Negara tersebut

Sumber : bisnis.liputan6.com

1 Trackback / Pingback

  1. Harga Emas Tertekan Referendum Inggris | PT Solid Gold Berjangka

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*