Harga Emas Turun Tajam Tertekan Suku Bunga The Fed

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari kehilangan 14,8 dolar AS, atau 1,21 persen, menjadi menetap di 1.207,7 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

The Fed akan memulai pertemuan dua hari pada Selasa untuk membahas laju kenaikan suku bunga setelah mempertahankan tingkat suku bunga acuan dekat nol persen sejak 2008.

Kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan bisa meningkatkan dolar AS dan menekan harga logam.

Harga minyak turun ke tingkat terendah lima tahun di bawah tekanan jual baru pada Senin, karena Uni Emirat Arab mengatakan OPEC tidak akan mengurangi produksinya dalam menanggapi kemerosotan harga.

Kontrak emas juga bergerak turun karena mengambil isyarat dari pasar minyak lebih sering jatuh.

Produksi industri AS naik 1,3 persen pada Novembaer, setelah merayap naik 0,1 persen pada Oktober, The Fed mengatakan pada Senin. Produksi manufaktur, komponen terbesar dari produksi industri secara keseluruhan, naik 1,1 persen pada November, kenaikan terbesar sejak Februari. Data Senin menunjukkan tanda ekonomi AS membaik – SOLIDGOLD

(antaranews.com)

About solid gold 1931 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*