Harga Minyak Merosot Imbas Rig AS

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – Harga Minyak Merosot Imbas Rig AS

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Harga minyak dunia turun pada jumat 22 Juli waktu setempat atau Sabtu pagi WIB setelah data menunjukkan peningkatan aktivitas dalam pengeboran minyak AS (Amerika Serikat). Kondisi ini menambah kekhawatiran tentang kelebihan pasokan.

Data Baker Hughes melaporkan, perusahaan – perusahaan minyak meningkatkan jumlah rig pengeboran minyak di AS (Amerika Serikat) sebanyak 14 rig menjadi 371 rig selama pekan yang berakhir 22 Juli 2016. Hal itu merupakan minggu keempat yang dilakukan secara berturut – turut.

Data dirilis tak lama setelah laporan persediaan minyak AS (Amerika Serikat) pada Rabu kemarin 20/7/2016 yang menunjukkan persediaan bensin dalam jumlah yang berlebih. “Harga minyak mentah menuju posisi lebih rendah memasuki akhir pekan ini, karena bertahannya kekhawatiran kelebihan pasokan, sementara dukungan lebih lanjut aksi jual disediakan oleh dolar AS (Amerika Serikat) yang lebih kuat,”.

Patokan AS (Amerika Serikat), minyak mentah light sweet atau WTI (West Texas Intermediate) untuk pengiriman September, turun 56 sen menjadi berakhir di USD 44,19 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak Brent North Sea untuk pengiriman September, patokan global, turun 51 sen menjadi menetap di USD 45,69 per barel di perdagangan London.

Minyak mentah naik di atas USD 50 pada Juni, karena kebakaran di ladang-ladang minyak utama Kanada, kerusuhan di produsen utama Nigeria dan awal musim mengemudi di Amerika Serikat. Namun, dengan memudarnya beberapa masalah tersebut sekarang, harga telah melemah lagi – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : economy.okezone.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*